Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia — Seorang teman yang juga penulis duduk santai di Chek Yuke, sebuah warung kopi di tepi Krueng Aceh, Banda Aceh. Matanya menatap layar ponsel cerdas besutan Tiongkok dengan serius. Sebentar kemudian ponsel tadi ia letakkan kembali di atas meja dan mengobrol dengan sahabatnya.

Itu pun tidak lama. Sesaat kemudian, dia kembali meraih ponsel dan melihat layar seperti semula. Jari-jarinya dengan lincah bermain di layar sentuh, melakukan beberapa klik: menyentuh tombol buy atau sell secara bergantian. Ada gurat kebahagiaan di wajahnya. Itu pertanda, ia baru saja mendapat cuan dari aktivitas tersebut. Kebiasaan trading crypto tersebut baru tiga bulan dijalaninya.

Ia mulai berkenalan dengan dunia cryptocurrency dan sedang semangat-semangatnya melakukan trading kripto di platfom Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia. Untuk mendapatkan pola trading, ia mengaku harus bergadang beberapa malam agar paham cara kerja trading.

Setelah paham pola dan cara kerja trading crypto, ia kini hanya memanfaatkan waktu beberapa jam saja dalam sehari-semalam untuk melakukan trading. Lebih sering ia melakukan jual beli kripto di kala bersantai bersama teman-temannya..

Baca juga: Cara Mendapatkan Bitcoin dari Menulis Konten Blog

Apa itu Trading Crypto

Trading adalah aktivitas yang dilakukan seorang trader di pasar finansial atau bursa saham. Sementara trading crypto merupakan aktivitas jual beli aset kripto di market kripto seperti di aplikasi Pintu, misalnya. Biasanya, orang membeli satu jenis kripto di saat harga rendah, dan menjual kembali ketika harganya sedang naik.

Jika Anda memutuskan untuk melakukan investasi dalam bentuk aset kripto, Anda perlu melakukannya dengan hati-hati. Soalnya, investasi aset kripto cenderung memiliki volatilitas yang sangat tinggi. Sebagai informasi, di tahun 2022 ini, aset kripto disebut telah memasuki fase ‘Crypto Winter’ atau penurunan harga dan nilai aset. Bitcoin, misalnya, mengalami penurunan sejak mencatatkan rekor tertinggi hingga USD69.044 atau kisaran Rp930 juta pada 10 November 2021 dan diikuti dengan penurunan aset kripto lainnya.

Karena itu, penting untuk diingat, perdagangan aset crypto merupakan aktivitas berisiko tinggi. Pergerakan harga sebuah aset kripto di pada masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa depan. Kinerja historikal, expected return dan proyeksi probabilitas disediakan untuk tujuan informasi dan illustrasi semata. Ketika Anda memutuskan membeli, menjual atau berinvestasi dalam bentuk aset kripto, itu mutlak merupakan keputusan independen Anda sendiri.

Bagi pecinta trading crypto, kini aktivitas perdagangan jual beli maupun pertukaran aset kripto semakin mudah dilakukan. Di aplikasi Pintu kini sudah tersedia lebih dari 50 aset mata uang kripto, dan jumlahnya akan terus bertambah seiring waktu. Sejumlah aset digital yang bisa Anda beli adalah Bitcoin, Ethereum, Tether, Binance Coin, Compound, Cardano, Terra Luna 2.0, Solana, dan PTU Token (PTU) milik Pintu. Di aplikasi Pintu, semua aset kripto tersebut dapat Anda lihat dengan jelas. Bahkan, Anda dapat membuat watchlist aset kripto yang dapat dipantau setiap saat.

Tentang Aplikasi Pintu

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di IndonesiaJika Anda seorang trader kripto atau pecinta cryptocurrency tentu tidak asing lagi dengan Pintu aplikasi trading cryptocurrency di Indonesia. Silakan di-skip saja bagian ini jika Anda adalah pengguna aplikasi Pintu. Namun, jika Anda belum tahu apa itu Pintu, penjelasan ini boleh jadi akan membantu. Pintu adalah aplikasi crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja.

Sebagai informasi, PT Pintu Kemana saja sebagai induk perusahaan aplikasi Pintu didirikan oleh Jeth Soetoyo pada April 2020. Awalnya, startup ini memiliki misi membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan trading dan investasi aset kripto.

Sebagai perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia, di aplikasi Pintu kita dapat membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang crypto dengan mudah. Misalnya btc to idr. Semuanya bisa kita lakukan lewat satu aplikasi smartphone saja. Pengembang aplikasi membuat Pintu demi kenyamanan Anda semata!

Aplikasi Pintu ini tentu saja aman dan legal untuk digunakan. Pintu sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka/Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Merujuk pada peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto, Pintu terjamin aman dan legal, dan bebas dari penipuan. Karenanya, di aplikasi Pintu kita bebas melakukan jual/beli (trading) dan investasi mata uang crypto dengan aman dan nyaman tanpa diliputi rasa takut.

Mengapa Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia?

Sekarang kita masuk ke pembahasan mengapa Pintu disebut sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Alasan-alasan ini berikut ini semakin menegaskan jika Pintu merupakan aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia.

Daftar & Verifikasi Akun Pintu

Anda dapat mendaftar dan membuat akun di aplikasi Pintu dengan mudah, hanya dengan modal email. Sedangkan untuk verifikasi akun di Pintu, Anda harus menggunakan foto dan selfie dengan memegang KTP.

Login dengan Mudah

Pintu menyediakan kemudahan saat Anda melakukan login. Ada beberapa pilihan login yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, yaitu menggunakan Fingerprint/Face ID. Anda bisa menggunakan Google Authenticator agar proses login tetap aman.

Deposit & Fee Tarik Uang

Di Pintu Anda bisa deposit melalui transfer Bank dan E-Wallet (GoPay, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay). Ini akan membantu sekali jika Anda tipe orang yang tidak ingin ribet. Oh ya, biaya tarik rupiah di Pintu terbilang paling murah, loh saudara-saudara! Biaya penarikan hanya Rp4.500 untuk withdraw rupiah ke semua bank lokal.

Transaksi Minimum Murah Banget

Sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya, Pintu sangat paham dengan kondisi keuangan anak bangsa. Aplikasi ini sangat merakyat karena di Pintu kita dapat melakukan transaksi atau deposit mulai dari Rp11 ribu. Jumlah ini sangat murah dan terjangkau. Inilah alasan mengapa pengguna baru langsung tergoda menggunakan aplikasi Pintu.

Apalikasi Pintu aman digunakan

Pintu sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka/Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Merujuk pada peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto, Pintu terjamin aman dan legal, dan bebas dari penipuan. Karenanya, di aplikasi Pintu kita bebas melakukan jual/beli (trading) dan investasi mata uang crypto dengan aman dan nyaman tanpa diliputi rasa takut.

Cara Menggunakan Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto

Tampilan Aplikasi Pintu Jual Beli Crypto Terpercaya di IndonesiaUntuk melakukan jual beli crypto Anda harus memiliki aplikasi Pintu serta terdaftar sebagai pengguna. Soalnya, jual beli kripto, earn kripto dan staking token Pintu, tidak dapat dilakukan melalui website Pintu.

Untuk menggunakan aplikasi pintu, Anda perlu mendownload aplikasi pintu di Playstore atau App Store, registrasi akun, verifikasi KYC, dan melakukan deposit aset digital.

Cara Download dan Install Aplikasi Pintu

Aplikasi Pintu dapat Anda download di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store jika Anda menggunakan sistem operasi IOS. Berikut ini proses download dan instalasi aplikasi Pintu:
1. Buka Play Store atau App Store
2. Di kolom pencarian, ketik “Pintu” kemudian tap tombol search atau cari.
3. Tap tombol Instal atau Dapatkan (Get)
4. Tunggu proses download dan instal hingga selesai.

Setelah proses download dan instalasi aplikasi Pintu selesai, selanjutnya kita masuk ke proses pendaftaran akun atau registrasi.

Cara Registrasi Pintu

1. Buka aplikasi Pintu
2. Tap Daftar
3. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google, Apple ID atau dengan email
4. Selesai

Horee….sekarang Anda sudah memiliki akun di Pintu. Namun, untuk dapat melakukan deposit, trading hingga withdraw, Anda perlu melakukan verifikasi akun alias verifikasi KYC (know your customer).

Cara Verifikasi KYC Pintu

Untuk melakukan verifikasi KYC di Aplikasi Pintu, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi dan saat di Beranda, Tap Verifikasi Sekarang
2. Masukkan nomor HP dan pilih verifikasi OTP melalui SMS, WA atau Telegram.
3. Pilih tipe ID apakah KTP, SIM atau Passport/KITAS/KITAP
4. Upload Foto KTP dan Foto Selfie sambil memegang KTP
5. Masukkan nomor KTP, nama lengkap dan tanggal lahir
6. Selesai.

Berapa lama proses verifikasinya? Jika semua persyaratan lengkap dan foto yang diunggah tidak blur, proses verifikasinya tidak akan lama. Menurut pengalaman sendiri dan teman-teman yang saya ajak mendaftar di aplikasi pintu, verifikasinya tidak sampai 5 menit.

Fitur-fitur di Pintu Aplikasi Trading Crypto Terpercaya

Saat Anda membuka aplikasi Pintu, mata Anda akan langsung dihadapkan pada fitur andalan Pintu. Fitur-fitur ini semakin menegaskan pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Ini dia empat fitur andalan tersebut:

PTU Staking

PTU Staking merupakan salah satu fitur yang disediakan aplikasi Pintu untuk menghasilkan sejumlah profit atau keuntungan. Staking merupakan aksi mengunci aset crypto dalam jangka tertentu untuk mendapatkan profit atau imbalan dalam jangka panjang.

Cara kerjanya sangat sederhana. Pengguna hanya dengan mengunci token yang dimiliki pada staking pool untuk membantu proses validasi blok baru pada blockchain dengan mekanisme proof-of-stake (PoS).

Fitur PTU Staking Aplikasi Pintu

Pintu Earn

Ini termasuk fitur baru di Pintu dan sepertinya belum tersedia bagi semua pengguna. Fitur Earn sangat cocok untuk Anda yang lebih memilih investasi dibandingkan trading. Keuntungan investasi di Pintu Earn seperti bunga yang dibayar tiap jam, saldo yang tidak dikunci dan aset yang dijamin aman. Oh ya, Anda bisa mendapatkan bunga hingga 4% per tahun dengan menyimpan aset di Earn. Top up dan tarik saldo dapat dilakukan kapan saja.
Fitur Earn Aplikasi Pintu

Pintu Promo & Referral

Jika Anda pemburu cuan dari mata uang kripto, Anda bisa memanfaatkan fitur promo dan referral ini. Melalui fitur ini Anda akan mendapatkan cashback, komisi referral, saldo gratis, voucher gratis ongkir hingga voucher menginap.
Fitur Referral Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Menabung Rutin & Price Alert

Fitur Nabung Rutin sangat berguna untuk Anda yang gemar melakukan investasi kripto. Fitur ini akan mengingatkan Anda untuk menabung secara rutin. Sementara price alert adalah sebuah fitur di mana akan mendapatkan notifikasi saat harga crypto sesuai dengan yang Anda inginkan. Fitur Price Alert ini sangat membantu karena di aplikasi Pintu kita tidak dapat melakukan set posisi harga kripto yang mau dibeli dan dijual.
Fitur Price Alert Aplikasi Pintu

Pintu Academy

Fitur ini gudangnya pengetahuan. Di sini Anda bisa mengakses kumpulan artikel yang dapat membantu Anda untuk memahami dunia cryptocurrency dan cara kerja blockchain secara gratis dan lengkap. Sebagai informasi, blockchain adalah teknologi rantai block yang menjamin keamanan transaksi mata uang kripto, dan merupakan sebuah inovasi dalam industri keuangan di balik lahirnya mata uang kripto.

Fitur Pintu Academy

Pintu Fees

Kehadiran fitur Fees ini semakin memantapkan posisi Pintu sebagai aplikasi jual beli crypto terpercaya karena menawarkan biaya transaksi (trading) dan kirim kripto ke sesama Pintu secara gratis. Sementara untuk biaya withdraw rupiah ke semua bank lokal juga sangat murah. Harganya hanya Rp4.500 per transaksi.

Baca juga: Review Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Kekurangan Pintu Aplikasi Jual Beli Kripto

Tidak ada gading yang tidak retak, begitu pula halnya dengan aplikasi Pintu. Saya tidak tahu apakah ini suatu kekurangan atau memang sejak awal pengelola aplikasi tidak mau ada fitur ini dalam aplikasinya. Sebagai pengguna yang sudah setahun lebih menggunakan aplikasi pintu, saya menemukan beberapa kekurangan di aplikasi pintu. Kekurangan ini bukan dari segi aplikasi melainkan dari sisi fitur.

Pertama, pengguna tidak dapat membeli atau menjual suatu aset kripto pada harga yang diinginkan. Laiknya sebuah bursa kripto, Pintu seharusnya menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna manjadwalkan membeli atau menjual aset kripto sesuai harga yang diingkan. Di Pintu seorang pengguna tidak dapat melakukan bid atau offer pada harga tertentu. Pengguna perlu memantau pergerakan harga kripto setiap saat.

Kedua, di website pintu.co.id tidak ada fitur login untuk pengguna, dan seorang pengguna tidak dapat melakukan jual beli crypto melalui website Pintu. Padahal umumnya bursa kripto pasti menyediakan fitur jual dan beli aset crypto melalui website.

Kesimpulan
Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi, bisa menyebabkan Anda panas-dingin. Pergerakan harga aset kripto sangat fluktuatif, berubah dengan cepat tanpa diduga. Karena itu, berhati-hatilah ketika membuat keputusan apakah itu saat membeli atau menjual aset kripto. Beli suatu aset ketika harganya murah, dan jual kembali saat harga tinggi. Tanggalkan ego dan keinginan cepat kaya atau kaya mendadak.

Selalu pantau informasi dan baca pergerakan pasar aset kripto. Manfaatkan fitur Pintu Academy untuk menambah pengetahuan dan memahami seluk beluk dunia kripto. Demikian pembahasan dari kami tentang Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat.[]

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Kripto Gratis dari HIVE dan Proses Pencairan: Sebuah Panduan Lengkap

————-

Frequently Asked Questions (FAQ) tentang Aplikasi Pintu

Apa itu Aplikasi Pintu?

Pintu adalah aplikasi jual beli crypto terpercaya dan terbaik di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Pintu Kemana Saja. Saat tulisan ditulis, pintu aplikasi trading crypto ini sudah mencapai 5 juta unduhan.

Siapa sosok di balik aplikasi Pintu?

PT Pintu Kemana Saja sebagai induk perusahaan aplikasi Pintu didirikan oleh Jeth Soetoyo pada April 2020. Awalnya, startup ini memiliki misi membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan trading dan investasi aset kripto.

Apa saja yang dapat dilakukan di aplikasi Pintu?

Di aplikasi Pintu kita dapat membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang crypto dengan mudah. Semuanya bisa kita lakukan lewat satu aplikasi smartphone saja. Pengembang aplikasi membuat Pintu demi kenyamanan Anda semata!

Apakah Pintu aman untuk digunakan?

Pintu sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka/Commodity Futures Trading Regulatory Agency (BAPPEBTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Merujuk pada peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto, Pintu terjamin aman dan legal, dan bebas dari penipuan. Karenanya, di aplikasi Pintu kita bebas melakukan jual/beli (trading) dan investasi mata uang crypto dengan aman dan nyaman tanpa diliputi rasa takut.

Berapa biaya transaksi ke sesama Pintu?

Pintu sebagai aplikasi crypto terpercaya dan terbaik menawarkan biaya transaksi (trading) dan kirim kripto ke sesama Pintu secara gratis. Sementara untuk biaya withdraw rupiah ke semua bank lokal juga sangat murah, hanya Rp4.500 per transaksi. Namun, setiap transaksi beli dan jual dikenakan pajak sebesar 0.012 persen.

Berapa biaya deposit minimal di aplikasi Pintu?

Sebagai aplikasi trading crypto terbaik, Pintu sangat paham dengan kondisi keuangan anak bangsa. Aplikasi Pintu sangat merakyat karena kita dapat melakukan transaksi atau deposit mulai dari Rp11 ribu. Deposit melalui e-wallet minimal Rp50 ribu.

13 thoughts on “Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia”

  1. Cryptocurrency.. alat bayar masa depan yang sudah jadi objek jual-beli di masa kini. Banyak yang berlomba bermain ini, padahal belum jelas yang mana yang akan jadi alat pembayaran yang menguasai dunia maya. Jadi seperti money-game sebagaimana batu akik di masa kejayaannya..

    Reply
  2. Saya belum berani sih main crypto. Beberapa ditawari teman, jadi takut sendiri. Duitnya bisa dicairin ga sih? Atau cuma disimpan dalam bentuk bitcoin atau bentuk yang lain?

    Reply
  3. Menurut saya Pintu ini salah satu aplikasi yang paling user friendly sih. Cocok banget buat pemula.

    Ada pintu earn juga yang memungkinkan kita untuk dapat bunga dari beberapa coin kita.

    Sayangnya gak ada bit dan offer di Pintu. Jadi kita pasrah aja sama harga yang ditentukan.

    Reply
  4. Terus terang sya blum berani mencoba investasi trading crypto, sya masih memilih investasi fisik seperti tanah, emas ato deposito..

    Tp smoga aja crypto bisa dijamin oleh OJK sehingga banyak yg berani mencobanya..

    Reply
  5. Sepertinya aplikasi Pintu cocok sekali untuk pemula. Tapi jujur saya sendiri belum berani main crypto karena resikonya terlalu tinggi. Untuk orang yang berani tantangan cocok sekali sih ini.

    Reply
  6. Jujur ku masih buta tentang crypto ini. Dan merasa belum aman untuk ikut-ikutan trend ini. Semacam bitcoin aja takut. Better investasi yang biasa-biasa aja.
    Tapi thank you banget infonya. Paling nggak, tahu aja dulu iya.

    Reply
  7. Kebetulan saya sudah investasi di dunia crypto sejak setahun yang lalu. Saya nggak menggunakan PINTU, saya lebih memilih menggunakan Tokocrypto. Pada saat itu perusahaan tokocrypto melakukan promosi dan memberikan promo yang menarik. Hanya saja penarikannya cukup mahal, Rp10.000 per sekali penarikan.

    Reply
  8. Oh..begini cara investasi dengan mata uang crypto yaa..
    Kudu tau celahnya dan dimana ada high risk high return berlaku untuk semua investasi.
    memercayakan di Aplikasi Pintu bisa dicoba bagi yang ingin memulai investasi cryptocurrency yang aman dan terpercaya.

    Reply

Leave a Comment