7 Cara Mendapatkan Passive Income dengan Mudah

ilustrasi cara mudah mendapatkan passive income

Tidak ada pendapatan yang lebih baik dari yang mengalir ke rekening bank Anda tanpa melakukan apa-apa. Itu benar, dengan memiliki passive income Anda dapat menghasilkan uang tanpa melakukan apapun, tetapi Anda perlu melakukan beberapa pekerjaan atau investasi di muka untuk menghasilkan arus kas di masa depan, tanpa banyak usaha dari pihak Anda.

Anda mungkin bertanya apakah penghasilan pasif akan bekerja untuk Anda atau tidak? Semua ini sangat tergantung pada usaha Anda. Katakanlah Anda memiliki 5-9 pekerjaan dan Anda ingin menghasilkan uang tambahan atau Anda berencana untuk menabung pensiun Anda; atau Anda seorang ibu rumah tangga/ibu yang ingin mendapatkan penghasilan dari rumah sambil mengurus rumah Anda; atau bahkan Anda seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan full-time dalam pekerjaan paruh waktu, maka pasif income adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk menghasilkan uang dengan sedikit atau bahkan tanpa usaha.

Anda tahu bahwa Anda dapat menghasilkan uang dengan cara pasif, tetapi yang tidak Anda ketahui adalah bagaimana caranya? Tenang, dewasa ini tidak ada sesuatupun hal rahasia, termasuk dalam mencari uang. Hanya saja kadang kita terlalu malas untuk mempelajarinya.

Ada banyak cara luar biasa untuk menghasilkan pendapatan pasif, tetapi pertama-tama, mari kita jawab beberapa pertanyaan umum terkait pendapatan pasif. Setelah itu, mulailah Anda membuktikan sendiri cara mendapatkan passive income seperti yang kami bahas di bawah ini.

Apa itu Passive Income?
Penghasilan pasif atau passive income adalah cara menghasilkan uang dengan investasi uang, waktu, atau keterampilan Anda di muka. Beginilah cara jutawan menjaga aliran uang mereka, mereka biasanya memiliki 5-6 aliran pendapatan dan kebanyakan dari mereka pasif.

Apa contoh Passive Income?
Ada banyak cara berbeda untuk menghasilkan pendapatan pasif seperti berinvestasi di pasar saham, membeli real estat dan mendapatkan penghasilan dari sewanya, dengan menjual produk Anda secara online, kerja freelance, dan banyak lagi yang akan Anda temukan di artikel ini. Bacalah dan cari tahu apa yang paling cocok untuk Anda.

Apakah Passive Income Tidak Memerlukan Pekerjaan?
Tidak! Itu tidak sepenuhnya benar. Anda masih perlu melakukan beberapa pekerjaan nyata di dalamnya tetapi sebagian besar hanya pada awalnya saja, begitu Anda membangun bisnis atau menyewakan properti, maka Anda menikmati sejumlah besar uang yang masuk, dengan sedikit usaha setelahnya.

Anda dapat memiliki banyak sumber penghasilan pasif, tetapi saya sarankan memilih satu dan mulailah menghasilkan uang. Anda membutuhkan waktu dan kemampuan untuk fokus untuk menumbuhkan aliran pendapatan pasif. Kuasai satu hal sebelum beralih ke yang lain.

Sekarang, mari kita bahas ide-ide paling efektif untuk menghasilkan pendapatan pasif

Cara Mendapatkan Passive Income di Instagram

Strategi yang paling dapat ditindaklanjuti untuk menghasilkan pendapatan pasif adalah dengan menggunakan media sosial. Aplikasi berbagi foto sederhana berubah menjadi salah satu aplikasi paling populer dan paling banyak digunakan. Semua orang menggunakan Instagram dan begitu juga Anda, jadi mengapa tidak menghasilkan uang dari sesuatu yang sudah Anda habiskan berjam-jam dalam sehari.

Anda mungkin bertanya bagaimana? Yang Anda butuhkan adalah memiliki akun yang menarik dengan lebih dari 1000 pengikut. Anda dapat mereview produk merek di halaman Anda atau Anda dapat menjual atau mempromosikan produk Anda tanpa memiliki situs web apa pun. Ada banyak perusahaan di luar sana yang mencari blogger dengan profil yang menarik untuk mengulas produk mereka.

Berikut adalah beberapa strategi yang perlu diingat untuk menggunakan akun Instagram Anda untuk menghasilkan uang.

– Memposting gambar saja tidak cukup. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki konten yang menarik untuk audiens Anda. Ajukan pertanyaan kepada mereka untuk membuat mereka tetap terlibat, tulis teks yang pendek namun menarik, dan letakkan cerita yang relevan setiap hari.
– Fokus pada satu kategori seperti mode, kesehatan, hiburan, atau apa pun yang Anda minati.
– Gunakan tagar yang relevan yang akan membantu Anda menjangkau lebih banyak orang.
– Posting pada waktu yang baik. Ada waktu yang baik, dan ada waktu sepi untuk memposting, dan lihat kapan audiens Anda lebih terlibat dan sebagian besar setelah jam 7 malam ketika orang punya waktu untuk memeriksa feed mereka

Pemasaran Afiliasi

Cara mendapatkan passive income dan membuat membuat aliran pendapatan pasif online adalah melalui pemasaran afiliasi (affiliate marketing). Secara sederhana Anda perlu mengulas produk di blog Anda, perusahaan akan memberi Anda tautan, setiap kali audiens Anda mengklik tautan itu dan membeli sesuatu, Anda akan mendapatkan komisi 3-6 persen.

Jika Anda ingin menarik lebih banyak lalu lintas ke blog Anda, cobalah untuk memilih ceruk yang menguntungkan. Akan lebih baik jika Anda menemukan produk yang Anda minati. Ini semua tentang memiliki pengikut dan lalu lintas yang baik. Anda juga dapat mereview produk pihak ketiga di Instagram dan Youtube di mana pengikut Anda cenderung membeli produk itu di komentar Anda.

Rental Properti

Apakah cara terbaik untuk mendapatkan uang pasif selain daripada menyewa properti? Ini tidak sepasif yang Anda kira, karena Anda perlu mengetahui beberapa langkah penting dalam hal ini. Tidak setiap properti akan menghasilkan uang bagi Anda. Anda harus memastikan untuk membeli cerdas, penelitian tentang hal itu. Untuk menghindari risiko apapun, Anda harus mengetahui beberapa hal penting:

– Berapa biayanya
– Biaya dan risikonya
– Berapa banyak keuntungan yang Anda inginkan

Menyewa manajer properti profesional akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Mereka mengelola properti Anda dan mendapatkan komisi 10% dari harga sewa. Baik investor yang sukses maupun yang gagal cenderung setuju bahwa pendapatan pasif dapat memberi mereka kebebasan finansial. Dengan demikian, situasi investasi irasional terjadi.

Anda mungkin menghadapi beberapa masalah jadi lebih baik bersiap-siap. Karena krisis covid 19, banyak orang tidak akan mampu membayar sewa lagi atau harga properti Anda mungkin turun karena pandemi. Menyewakan properti sangat populer di luar negeri.

Menulis Ebook untuk Passive Income

Yang harus Anda lakukan adalah memilih topik yang Anda kuasai dan menulis konten yang bagus di muka dan mempromosikannya. Anda mungkin perlu mengalokasikan waktu untuk menulis sebuah ebook, tetapi begitu sebuah E-book selesai, itu bisa menjadi sumber arus kas yang sepenuhnya pasif untuk waktu yang sangat lama.

Anda mungkin bingung tentang apa yang harus ditulis dan bagaimana menemukan ide yang bagus?
Tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini:
– Apakah ada sesuatu yang Anda kuasai?
– Cobalah untuk menjawab pertanyaan umum yang berkaitan dengan topik itu untuk pembaca Anda
– Cari di google books topik apa yang sedang tren
– Cobalah untuk mencari tahu apa yang ingin dibaca oleh calon pembaca
– Pastikan Anda memiliki pengetahuan dan penelitian yang cukup untuk memvalidasi ebook Anda

Setelah menulis ebook, Anda bisa menjualnya di blog pribadi sebagai produk Anda sendiri. Anda bahkan bisa menjualnya di marketplace raksasa seperti Amazon atau di Google Book Play.

Baca juga: 10 Pekerjaan Online yang Menghasilkan Ribuan Dollar Tiap Bulan

Membuat Blog

Cara paling populer untuk mendapatkan penghasilan pasif saat ini adalah dengan memulai sebuah blog. Anda dapat membangun sendiri atau membeli blog yang memiliki trafik yang bagus.

Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa sudah ada begitu banyak blog di luar sana, trus mengapa Anda mencoba membuat blog? Bukankah persaingannya banyak? Ya, itu benar tetapi ide-ide baru dan kreatif-lah yang bisa menang.

Buatlah sebuah blog khusus atau niche blog yang memiliki sedikit persaingan namun informasinya berguna untuk orang banyak. Promosikan blog Anda di media sosial dan jejaring pertemanan Anda. Selain itu, pelajari trik search engine optimization (SEO) agar konten Anda ditemukan saat orang-orang mencari topik tertentu di Google.

Yakinlah dengan penghasilan tak terbatas dan kebebasan untuk menjalani hidup dengan cara Anda sendiri? Setelah Anda belajar bagaimana menjalankan blog dengan sukses, langit adalah batasnya.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Tahun 2022?

Berinvestasi di Pasar Saham

Siapa yang tidak setuju bahwa berinvestasi di pasar saham adalah tentang uang? Pastikan untuk mempelajari beberapa strategi pasar ke depan. Ketika Anda membeli saham, Anda membeli sebagian kecil dari perusahaan itu. Secara umum, Anda dapat menghasilkan uang dengan dua cara dengan saham: apresiasi nilai saat saham perusahaan meningkat dan dividen.

Berinvestasi dalam real estat atau saham adalah pilihan pribadi yang bergantung pada situasi keuangan, toleransi risiko, tujuan, dan gaya investasi Anda. Aman untuk mengasumsikan bahwa lebih banyak orang berinvestasi di pasar saham, mungkin karena tidak membutuhkan banyak waktu atau uang untuk membeli saham.

Dewasa ini, Anda bahkan bisa mendapatkan cuan dengan melakukan trading mata uang kripto. Inilah yang dilakukan oleh anak-anak milenial belakangan ini. Mereka membeli koin kripto ketika harga murah, dan menjualnya saat harganya naik. Cari tahu bagaimana pergerakan mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Doge dan sebagainya.

Baca juga: Publish0X: Cara Mudah Mendapatkan Uang Kripto FARM

Membuat Channel YouTube

Ini adalah cara paling menyenangkan untuk mendapatkan passive income. Anda dapat membuat video tentang apa pun yang Anda inginkan, seperti bermain game, blogging, video reaksi, komedi, tutorial, dan banyak lagi. Kuncinya adalah membuat video yang menarik. Setelah Anda mencurahkan pekerjaan dan waktu Anda untuk membuat konten yang baik maka itu akan menjadi sumber pendapatan yang baik seperti blog dan E-book.

Itulah 7 ide dan cara mendapatkan passive income dengan mudah melalui internet. Banyak orang sudah membuktikan bahwa mereka bisa menghasilkan uang hanya dengan duduk santai di rumah. Kini, saatnya Anda memilih salah satu aliran pasif ini dan mulai menghasilkan uang. Namun, saya ingin sampaikan satu hal, beberapa ide di atas bukanlah skema cepat kaya. Anda membutuhkan waktu, kesabaran, strategi dan penerapan alat yang akan membantu Anda mendapatkan hasil seperti yang Anda inginkan.

Berita sebelumyaCara Mendapatkan Uang Kripto dari Aplikasi Telegram
Berita berikutnya7 Cara Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here