Cara Menambah 1K Followers di Instagram dalam 5 Menit

0
169
pengikut Instagram

Dengarkan baik-baik, sebenarnya tidak mudah mendapatkan 1K pengikut di Instagram dalam waktu 5 menit. Tapi saya akan menjelaskan bagaimana Anda bisa meraih banyak pengikut (followers) di media sosial milik Facebook tersebut.

Semua orang tahu bahwa mendapatkan pengikut 1K pertama Anda tentu saja agak sulit, tapi tidak begitu halnya kalau Anda seorang selebritis. Hanya saja, selalu ada cara dan teknik yang bisa digunakan untuk meraih banyak pengikut. Nah, ada langkah yang perlu Anda lakukan, dan inilah yang ingin saya paparkan dalam tulisan berikut ini.

Sebelumnya Anda perlu menanyakan pada diri sendiri apa tujuan Anda, dan apa yang ingin Anda capai dengan akun Instagram Anda. Menentukan misi Anda ini sangatlah penting, karena akan berhubungan bagaimana cara Anda meraih 1K pengikut hanya dalam rentang waktu 5 menit.

Apakah misi Anda mengarahkan banyak trafik ke blog, menginspirasi orang, mendapatkan lebih banyak pelanggan, menjadi influencer, membangun komunitas di ceruk tertentu yang Anda ikuti? Lalu, orang seperti apa yang akan Anda libatkan? Semakin jelas tujuan dan strategi Anda, maka akan lebih mudah pula langkah Anda.

Tentukan target audiens Anda. Ini sangatlah serius. Sebab, jika Anda tidak tahu dengan pasti apa yang ingin Anda raih dan apa misi Anda, mengapa seseorang harus mengikuti Anda? Ini terdengar mudah diucapkan daripada dilakukan. Hal ini tetaplah penting.

Keterlibatan atau Engagement

Keterlibatan acara cara termudah meraih banyak pengikut. Keterlibatan di media sosial adalah suka, komentar, bagikan, simpan. Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut, Anda harus terlibat, terlibat dan terlibat tetapi berhati-hatilah ketika Anda terlibat karena ada batas harian dan jam di Instagram.

Cara Terlibat di Instagram untuk hasil yang luar biasa
1. Cari influencer dan seorang ahli di bidang Anda. Dalam ceruk pemasaran digital, Neil Patel adalah contoh influencer.

2. Ikuti influencer di ceruk Anda dan nyalakan pemberitahuan pos sehingga Anda akan diberi tahu setiap kali mereka memposting konten baru.

3. Kapan pun influencer ini memposting, selalu berikan komentar yang bermakna dan berharga. Memberi komentar yang berharga menunjukkan bahwa Anda adalah seorang ahli.

4. Sukai komentar orang lain di pos yang sama. Mengapa? Ketika Anda menyukai komentar mereka, mereka akan diberi tahu – sehingga meningkatkan kemungkinan pengguna memeriksa halaman Anda dan mengetuk tombol ikuti.

5. Ikuti semua pengguna yang suka dan komentari pos influencer. Tidak semua kecuali sebagian besar pengguna akan memberikan balasan jika mereka menyukai pekerjaan yang Anda lakukan. Jangan ikuti terlalu banyak pengguna dalam waktu singkat karena algoritma Instagram akan menaikkan bendera merah.

6. Ulangi proses keterlibatan ini secara teratur dan Anda akan melihat lebih banyak jangkauan, lebih banyak pengunjung profil, lebih banyak pengikut.

Posting konten berharga

Tidak ada pengguna yang ingin mengikuti akun yang tidak menambah nilai mereka. Orang-orang sering mengatakan bahwa content is king! Itu tidaklah cukup. Good content is king! Atau dalam bahasan kita berarti valuable content is king. Buatlah konten yang bermakna, konten pemecahan masalah. Biarkan posting Anda memiliki kualitas lebih dari kuantitas. Pertanyaan lain adalah ‘bagaimana saya bisa mendapatkan ide konten tentang apa yang akan ditulis’? Anda bisa mendapatkan ide konten dari:
1. Quora, platform tanya jawab.
2. Pinterest (untuk tren konten di ceruk pasar Anda)
3. Hasil pencarian Google.
4. Anda dapat mencuri posting dari influencer tetapi selalu mengubah kontennya.
5. Dari bagian komentar. Sering ada komentar bagus yang bisa dikembangkan.
6. Mencari inspirasi dari keyword tools seperti Ubersuggest-nya Neil Patel.

Membagikan Konten secara Konsisten

Banyak orang memberi saran agar kita memposting sesuatu yang menarik setidaknya sekali dalam sehari. Semakin banyak Anda memposting, semakin banyak algoritma Instagram mendukung Anda dan menunjukkan posting Anda kepada lebih banyak pengguna.

Gunakan strategi hashtag yang tepat

Saya selalu merasa bersemangat untuk memposting konten karena saya tahu ada fitur ajaib yang akan meningkatkan jangkauan posting saya yaitu HASHTAGS (#). Hashtags meningkatkan jangkauan posting Anda ke lebih banyak pengguna di niche/ceruk Anda. Mendapatkan strategi hastag yang tepat adalah awal dari pengikut besar Anda di Instagram. Sebagai akun baru, jangan pernah gunakan:
– hashtag padat penduduk/terlalu populer
– hashtag yang tidak terkait dengan konten Anda
– hashtag generik seperti #love

Selalu gunakan hashtag dengan persaingan menengah atau rendah sehingga lebih banyak pengguna dapat melihat postingan Anda. Jangan juga melupakan GEOTAG. Ini adalah hastag untuk lokasi. Alat seperti FLICK baik untuk mendapatkan strategi hastag yang baik.

Tulis bio secara lengkap

Tidak kenal maka tidak sayang. Begitu pepatah yang kita dengar di kehidupan nyata. Di dunia juga berlaku prinsip demikian. Jelaskan siapa Anda. Dalam bio Anda, sertakan kata kunci, hastag juga diperbolehkan. Biografi Anda harus menunjukkan hal-hal yang Anda tawarkan, bagaimana Anda dapat membantu dengan apa yang Anda tawarkan dan ajakan untuk bertindak mis. “Hubungi sekarang”. Dengan bio profil yang baik, Anda dapat mengonversi pengunjung profil menjadi pengikut yang loyal. Juga tambahkan tautan di bio sepert tautan situs web Anda.

Postingan tamu

Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan pengikut. Posting tamu adalah ketika Anda memposting ulang posting pengguna di profil Anda dan pengguna yang sama. Ini seperti kolaborasi antara dua pengguna di ceruk yang sama.

Berbagi posisi pengguna di niche Anda

Ketika Anda berbagi posting pengguna di ceruk Anda tentang cerita IG, itu membangun hubungan Anda dengan pengguna itu dan Anda kemungkinan akan mendapatkan cerita yang diteriakkan dari pengguna itu sebagai imbalan. Jangan lupa untuk menyebutkan para pengguna di postingan lain jika Anda bisa membuang peluang berteriak.

Pasang iklan di Instagram

Jika semua langkah di atas telah Anda lakukan dan jumlah pengikut Anda belum juga naik-naik, jangan segan-segan untuk memasang iklan berbayar. Ini adalah cara berbayar untuk mendapatkan lebih banyak pengikut. Dengan iklan instagram, pos Anda dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

Beberapa cara lainnya

Jangan menyerah dulu, masih ada beberapa strategi yang bisa Anda coba untuk mendapatkan 1K pengikut di Instagram. Cara ini tentu saja berbeda dengan yang telah dijelaskan di atas. Mencoba tidak ada salahnya, bukan?

Giveaway

Jika Anda dapat memberikan sesuatu yang sangat berharga ke ceruk tertentu, Anda mungkin dapat menjangkau 1K pengikut nyata dan aktif dalam 5 menit! Pikirkan saja apa yang akan membuat Anda mengikuti seseorang, seperti halaman seseorang atau bahkan berlangganan hanya untuk mengikuti kontes giveaway? Jadi, kenapa Anda tidak membuat giveaway untuk memberikan sesuatu kepada pengikut Anda?

Mensponsori Giveaway

Saat ini ada banyak kampanye yang dilakukan agensi tertentu dengan influencer, Anda membayar sejumlah uang dan mereka akan memiliki influencer untuk meminta audiens mereka untuk mengikuti akun-akun yang disponsori untuk bersaing dalam hadiah-hadiah itu.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mendapatkan 1K pengikut di Instagram dalam waktu 5 menit. Target ini akan mudah dicapai jika Anda berpikir demikian. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here