Pengguna Instagram Kini dapat Menghasilkan Uang dengan Fans Badge

0
193

Instagram memperluas pengujian lencana penggemar (fans badge), memungkinkan lebih banyak pengguna menghasilkan uang melalui streaming langsung.

Instagram memungkinkan lebih banyak pengguna memonetisasi kegiatan live streaming mereka dengan lencana penggemar; fitur yang sangat dipengaruhi oleh Twitch.

Lencana penggemar Instagram Live diperkenalkan pada Mei lalu sebagai cara bagi pengguna untuk menyumbangkan uang langsung ke kreator favorit mereka.

Sebagai imbalan atas sejumlah biaya, pengguna menerima lencana yang ditampilkan di sebelah nama mereka saat mengomentari live streaming pembuat konten.

Pengguna dapat berkontribusi $0,99, $1,99, atau $4,99.

Harga yang berbeda mewakili tingkatan tingkatan yang berbeda. Setiap tingkat memiliki lencananya sendiri, sehingga pengguna dapat menunjukkan dengan tepat seberapa banyak mereka telah berkontribusi pada Intagrammer favorit mereka.

Pada contoh di bawah ini Anda melihat seperti apa tampilan lencana untuk tingkatan 1, 2, dan 3 (cari hati kecil):
Fans Badge Instagram
Lencana penggemar untuk Live Instagram pertama kali diluncurkan ke sejumlah pembuat konten pada musim semi yang lalu.

Baca juga: Cara Menulis Bio Instagram Anda dengan Font Khusus

Sekarang, kemampuan untuk menawarkan lencana penggemar diperluas hingga 50.000 pembuat Instagram tambahan.

Meskipun jumlah itu masih sedikit dibandingkan dengan seluruh basis pengguna Instagram, tanda positif dari lencana penggemar pada akhirnya akan diluncurkan ke lebih banyak pembuat.

Pada bulan November, Instagram mengatakan akan menyamai penghasilan pembuat konten dari pembelian lencana selama video langsung.

Untuk membuat kreator konten lebih tertarik dengan lencana penggemar, Instagram tidak mengambil bagian pendapatan dari pembelian lencana untuk saat ini.

Itu dapat berubah kapan saja di masa depan, tetapi untuk saat ini pembuat menyimpan semua uang yang mereka terima dari pembelian lencana.

COO Instagram, Justin Osofsky, mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Pembuat konten mendorong budaya ke depan. Banyak dari mereka mendedikasikan hidupnya untuk ini, dan itu sangat penting bagi kami sehingga mereka memiliki cara mudah untuk menghasilkan uang dari konten mereka.

Ini adalah langkah tambahan dalam upaya kami untuk menjadikan Instagram satu-satunya tempat terbaik bagi pembuat konten untuk menceritakan kisah mereka, menumbuhkan pemirsa, dan mencari nafkah.”

Kedengarannya menarik bagi pembuat konten–tetapi apa yang didapat pengguna dengan membeli lencana penggemar?

Mari kita lihat beberapa keuntungan menjadi penggemar berbayar.

Lencana Penggemar Langsung Instagram: Apa Intinya?
Lebih dari segalanya, lencana penggemar adalah sesuatu yang diterima pengguna tambahan sebagai ucapan terima kasih karena telah membayar pembuat konten atas karya mereka.

Tidak ada kewajiban untuk membayar Instagrammer apa pun untuk melihat konten mereka. Jadi, mereka yang memilih untuk berkontribusi akan mendapatkan lencana penggemar.

Dengan lencana penggemar, ada sejumlah keuntungan. Keuntungan utama memiliki lencana kipas adalah peningkatan visibilitas.

Baca juga: Cara Menambah 1K Followers di Instagram dalam 5 Menit

Mendapatkan perhatian influencer selama live streaming bisa menjadi tantangan, terutama jika mereka memiliki ruang chat yang aktif.

Lencana penggemar adalah cara bagi pengguna untuk menonjol di antara kerumunan dan meningkatkan peluang komentar mereka diperhatikan.

Instagram memberi tahu TechCrunch bahwa pembelian lencana penggemar juga membuka fitur lain, seperti penempatan pada daftar pembuat pemegang lencana.

Daftar lencana dan pemegang lencana memungkinkan pembuat konten mengetahui dengan cepat siapa penggemar terbesar mereka.

Meminta pengguna untuk membayar bakat yang membuat mereka menonjol sebagai pendukung utama bukanlah ide baru.

Faktanya, komponen kunci dari model monetisasi Twitch dibangun dari penonton yang membayar uang nyata untuk potongan digital bakat.

Sama seperti lencana penggemar Instagram, Twitch memungkinkan pengguna membayar biaya untuk ikon khusus di samping nama mereka dan akses ke emoji eksklusif.

Ikon dan emoji memungkinkan pengguna tampil menonjol di ruang obrolan streamer. Pendapatan dibagi 50/50 antara Twitch dan streamer.

Sistem ini tampaknya berfungsi dengan baik untuk Twitch. Sebuah laporan dari awal tahun ini menunjukkan pendapatan Twitch dari kontribusi penggemar melebihi pendapatan dari iklan.

Waktu akan memberi tahu apakah Instagram meraih kesuksesan serupa dengan penerapan lencana penggemar.

Ini bisa menjadi jawaban atas kurangnya opsi monetisasi Instagram untuk pembuat.

source: Search Engine Journal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here