Google AdSense Tumbang dan Muncul Error 404 Not Found

0
240
laman Google AdSense tumbang dan down

Para penayang (publisher) Google AdSense mendapati laman Google AdSense tumbang (down) pada Senin (19/10/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika url google.com/adsense diakses, muncul pesan error 404 not found.

Kejadian ini tak pelak membuat para penayang/publisher terkejut. Mereka mendapati halaman Google AdSense hanya berisi satu baris pesan kode, bahwa halaman yang mereka minta tidak ditemukan di server. Sejumlah pengguna Google AdSense melaporkan kejadian ini di lini masa Twitter. Mereka mengaku tidak dapat mengakses situs Google AdSense.

Not Found
The requested URL %2Fadsense%2Fadsense%2Fnew%3Fsourceid%3Daso%26noaccount%3Dfalse%26marketing%3Dtrue was not found on this server.

“Google adsense what happen #adsense_down,” tulis pengguna akun Twitter @aristo_bharata.
“I can’t access google AdSense,” tulis pemilik akun @MatsumaeKoji2.

Sebagian lainnya menulis bahwa laman Google AdSense tidak dapat diakses dan muncul pesan error not found 404. Para blogger tentu saja cemas dengan kejadian ini.

Baca juga: Google Opinion Rewards, Aplikasi Penghasil Dollar dari Google

Apa itu Google AdSense? Menurut laman Wikipedia, Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

“Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik,” tulis Wikipedia.com.

Pantauan Pingkom.com, situs Google AdSense tumbang mulai pukul 19.30 WIB dan hingga tulisan ini ditayangkan (pukul 20.18 WIB), halaman tersebut belum juga pulih dan tidak bisa diakses.

Baca juga: 10 Pekerjaan Online yang Menghasilkan Ribuan Dollar Tiap Bulan

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Google AdSense terkait tumbangnya server situs periklanan mereka. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here