OCR Online Gratis: Konversi PDF ke Word atau Gambar ke Teks

konversi file pdf ke word

Pengenalan Karakter Optik (Optical Character Recognition/OCR), sebuah teknologi terobosan modern, telah sangat membantu bisnis untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan aliran proses mereka. Salah satunya layanan konversi pdf ke word atau gambar dengan mudah.

Sebagian besar bisnis sudah familiar dengan teknologi OCR, tetapi jika Anda tidak familiar dengan teknologi OCR, maka artikel ini untuk Anda.

Apa Itu OCR dan Bagaimana Cara Kerjanya?

OCR adalah teknologi yang dapat mengubah gambar menjadi teks untuk pengeditan selanjutnya. Bisnis menghadapi berbagai situasi di mana mereka perlu mengonversi PDF ke Word atau gambar menjadi teks yang dapat diedit. Dengan OCR, Anda dapat mempercepat pekerjaan dan membuat dokumen dapat dimodifikasi dengan mudah.

Algoritme memindai gambar untuk mempelajari dan mendeteksi pola dengan cermat. Pola-pola ini kemudian dibandingkan dengan database yang dimilikinya di backend. Setelah dibandingkan, perangkat lunak mencoba menemukan huruf yang mirip dengan font pada gambar.

Ini adalah cara program mengubah teks gambar menjadi teks digital. Beberapa alat pengubah PDF ke Word modern memiliki teknologi berbasis AI yang bahkan memeriksa ejaan dan kesalahan untuk memastikan hasil akhir akurat.

Baca juga: JustAnswer: Mendapatkan Uang dengan Menjawab Pertanyaan

Manfaat Menggunakan Alat Konverter OCR

Ada banyak sekali manfaat menggunakan alat khusus ini untuk mengonversi PDF ke Word atau gambar ke teks. Aksesibilitas perangkat lunak sekarang nyaman. Baik pelajar maupun bisnis dapat memanfaatkannya. Misalnya, Anda dapat mengunduh alat tersebut di ponsel cerdas Anda, mengambil gambar dari catatan tulisan tangan, dan mengonversinya menggunakan aplikasi.

Berikut beberapa manfaat alat OCR untuk bisnis Anda

Konversi PDF ke Word: File yang dibagikan di email bisnis sebagian besar tersedia dalam format PDF. Ada kalanya Anda harus mengedit file PDF agar sesuai atau berguna untuk organisasi Anda. Sekarang salah satu cara di mana Anda dapat mengonversi file PDF adalah dengan mengetikkan konten secara manual di Dokumen Word Anda. Ini tidak hanya akan memakan waktu tetapi juga akan membuat salah satu karyawan Anda sibuk yang lebih suka melakukan tugas yang lebih produktif daripada ini.

Di sini, menggunakan alat OCR online gratis yang Konverter PDF ke Word adalah pilihan terbaik jika Anda perlu mengedit file pdf untuk kebutuhan bisnis Anda. PDF Anda dapat dikonversi dalam beberapa menit yang kemudian dapat Anda edit sesuai kebutuhan Anda.

Tingkat Akurasi Tinggi: Saat Anda melakukan konversi PDF ke Word dan gambar ke teks, Anda menghilangkan kemungkinan kesalahan. Manusia biasanya mengetik dengan kecepatan lebih cepat untuk meliput sebagian besar konten dalam waktu sesingkat mungkin. Selama proses ini, kesalahan ejaan dan kata-kata yang hilang cukup umum terjadi. Dengan alat OCR, Anda dapat mengonversi PDF ke Word atau gambar ke teks dengan cepat dan akurat.

Pencarian Menjadi Mudah: Memelihara file PDF, dokumen yang dipindai, dan salinan cetak adalah praktik umum dalam bisnis. Tetapi bagaimana ini membantu ketika Anda harus mencari dokumen atau halaman tertentu? Memeriksa tumpukan besar hard copy dan mencoba menemukan dokumen yang Anda inginkan bisa jadi sulit. Selain itu, PDF dan dokumen yang dipindai di komputer tidak mendukung fungsionalitas pencarian.

Cara yang lebih baik untuk mengatasi situasi ini adalah dengan memilih alat OCR dan mengonversi semua file Anda yang ada menjadi file teks yang dapat diedit. Ini memungkinkan pencarian cepat dan nyaman.

Lebih Sedikit Penyimpanan: Jumlah hard copy yang akan Anda temukan di organisasi mana pun tidak terbayangkan. Ada perusahaan yang menyewakan gudang untuk menyimpan hard copy dan file. Ini bukan cara yang efisien untuk menyimpan data karena tidak hanya meningkatkan biaya penyimpanan tetapi juga meningkatkan kemungkinan kerusakan. Saat Anda menyimpan semua data di komputer dan cloud, Anda dapat mengosongkan banyak ruang. Gunakan alat OCR untuk mengubah dokumen Anda menjadi teks digital.

Mengubah catatan teks tulisan tangan menjadi teks yang dapat diedit: Jika Anda harus menulis dokumen bisnis yang tersedia dalam bentuk tulisan tangan, maka mungkin perlu waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk menyelesaikannya. Dengan alat OCR, Anda dapat mengambil gambar catatan dan mengubahnya menjadi bentuk digital dalam beberapa detik.

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan! Tapi beginilah cara kerja alat luar biasa ini! Pikirkan semua juru ketik dan posisi entri data yang dapat menjadi mubazir dan menghemat biaya pekerjaan Anda.

Baca juga: Font Bio Instagram yang Bikin Akun IG Kamu Unik

Kesimpulan
Pengenalan karakter optik telah sangat memodernisasi bisnis dan meningkatkan produktivitas ke tingkat yang tak terbayangkan. Alat-alat ini tidak hanya mengonversi PDF ke Word tetapi juga berbagai jenis file lain yang tidak dapat diedit.

Teknologi ini tidak hanya membantu bisnis tetapi juga siswa yang sekarang dapat menyimpan buku catatan tulisan tangan mereka menjadi teks yang dapat diedit pada perangkat untuk penyimpanan di masa mendatang. Ini adalah waktu yang tepat untuk menghapus pekerjaan manual dari hidup Anda dan menggunakan alat OCR yang luar biasa ini untuk melakukan konversi PDF ke Word atau format file lainnya.[]

—————
Meet the Author: Ahsan Arshad
Ahsan Arshad is the Founder and CEO at Ranking Tricks, a Tech company. He is passionate about his fellow humans and wants to be their inspiration for growth, as they find their way through the dark to their true self. He’s been a content marketer for over 5 years and writes for many other publications on blogging and website strategy.

Contact Him Email | LinkedIn.

Berita sebelumyaTren Fashion 2021 Menurut Selebriti dan Fashion Influencers
Berita berikutnyaIni Dia Syarat Mendapatkan Centang Biru di Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here