Cara Mendapatkan Uang Kripto dari Aplikasi Telegram

ilustrasi cara mendapatkan uang kripto

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas cara mendapatkan uang kripto dari aplikasi telegram. Ya, dengan memanfaatkan Telegram kita bisa mendapatkan cuan berupa mata uang kripto seperti Bitcoin, Litecoin, Bitcoin Cash dan Doge.

Apa itu mata uang kripto? Mata uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang digital yang dijamin dengan kriptografi yang tidak mungkin untuk dipalsukan atau digandakan.

Dengan kata lain, cryptocurrency merupakan mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi antarpengguna tanpa perlu melewati pihak ketiga.

Sekarang ini mata uang kripto populer banget, loh. Banyak anak milenial dewasa ini main trading uang kripto. Mereka membeli dan menjual di beberapa marketplace yang memperdagangkan mata uang digital ini. Cuan dari mata uang kripto ini sungguh menggiurkan.

Banyak sekali muncul situs atau aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang kripto. Bahkan ada beberapa situs di mana para pengguna bisa mendapatkan reward berupa tokens kripto, seperti Steemit, Hive atau Publish0x.

Baca juga: Publish0X: Cara Mudah Mendapatkan Uang Kripto FARM

Pun begitu, jangan mudah terkecoh. Karena tidak semua situs yang benar-benar dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang kripto. Sebagai informasi, sejauh ini hanya ada tiga cara untuk mendapatkan uang kripto (tidak termasuk beli ya), yaitu:

1. Mining (tambang)
Mining crypto merupakan sebuah proses pemecahan masalah matematika yang rumit dan sering diasosiakan dengan proses menambang emas. Proses pemecahan masalah matematika ini merupakan bentuk upaya untuk menambah blok baru dalam sistem transaksi crypto yang disebut dengan blockchain.

2. Faucet (klik iklan/website)
Faucet atau “kran” adalah istilah dalam dunia cryptocurrency, biasanya mengacu kepada situs yang menyediakan Bitcoin dan uang kripto lainnya secara gratis. Secara singkat faucet bisa diartikan sebagai sistem pemberian hadiah dalam bentuk sebagian kecil bitcoin bagi pengunjung untuk diklaim.

3. Airdrop
Airdrop adalah pemberian aset kripto secara cuma-cuma saat melakukan tugas tertentu, dan biasanya dilakukan oleh sebuah platform baru dengan menyebarkan sejumlah tokens untuk para pengguna.

Dari tiga cara mendapatkan uang kripto di atas, mungkin hanya Faucet atau Aidrop yang memungkinkan untuk kita lakukan. Soalnya, tugasnya cukup mudah dan karenanya reward yang diberikan pun seadanya. Hanya saja, kita tidak bisa memprediksi kapan harga mata uang kripto naik atau turun. Bisa jadi, saat kita kumpulkan harga kripto tersebut masih murah, namun beberapa bulan kemudian harganya naik secara signifikan. Saat itulah kita bisa mendapatkan cuan.

Cara Menghasilkan Uang Kripto

Seperti kita tahu, harga bitcoin merangkak naik secara signifikan sejak akhir 2020 lalu. Saat tulisan ini dibuat, harga per 1 BTC mencapai Rp930.000.000. Tingginya harga mata uang kripto utama ini biasanya diikuti dengan naiknya harga koin kripto lainnya. Inilah yang membuat orang-orang begitu bersemangat mengumpulkan uang kripto.

Ada orang yang memanfaatkan situs seperti Steemit, Hive atau Publish0X untuk mendapatkan uang kripto. Para kreator konten di Steemit, mereka akan menerima sejumlah token STEEM, Steem Dollars, dan Steem Power untuk setiap konten yang mereka unggah. Token itu bisa diperdagangkan dengan mata uang lain. Begitu pula dengan kreator konten di Hive.blog, mereka juga menerima HIVE, HIVE Dollars dan Hive Power untuk setiap tulisan yang mereka posting.

Namun, tidak semua orang punya keahlian menulis atau mengambil gambar untuk diunggah di platform blogging berbasis blockchain itu. Mereka yang tidak punya keahlian ini biasanya mencari jalan pintas, seperti memanfaatkan bot telegram atau mengikuti airdrop.

Sebelum mulai menghasilkan uang kripto, kita wajib menginstall aplikasi telegram di ponsel dan punya akun wallet kripto yang sudah terverifikasi. Jika belum punya, bikin saja akun di Indodax, Upbit, dan Rekeningku. Alamat wallet (wallet address) ini penting untuk proses withdraw kripto yang sudah kita kumpulkan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bitcoin dari Menulis Konten Blog

Cara Mendapatkan Uang Kripto dari Aplikasi Telegram

Ada empat cara mendapatkan uang kripto (Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Doge) dari bot aplikasi Telegram, yaitu:

1. Kunjungi website/situs
Cara pertama adalah mengunjungi sebuah website. Biasanya, setelah website tersebut terbuka dengan sempurna, kita bisa langsung menutupnya. Ada juga kita disuruh tunggu 10-60 detik biasanya langsung back auto. Setelah itu barulah kita menerima reward.

2. Chat dengan bot
Cara kedua adalah kita mendapatkan tugas (task) untuk masuk ke link/kolom yang disediakan. Setelah join/start kita langsung chat sama botnya. Setelah mendapatkan balasan, langsung saja “teruskan pesan” (forward) kembali ke channel bot telegram awal dan kita langsung mendapatkan reward.

3. Join Channel Telegram
Cara ketiga ini sangat gampang. Kita diminta join untuk sebuah group atau channel telegram, dan diminta menunggu 1-12 jam. Jangan kaget jika nanti masuk banyak sekali pesan spam. Biarkan saja dan setelah reward masuk, kamu leave/tinggalkan channel atau group tersebut. Sebaiknya, ini dilakukan ketika mau tidur.

4. Referral
Cara terakhir untuk menghasilkan uang kripto dari bot telegram adalah dengan mereferensikan bot telegram kepada pengguna lain. Setiap pengguna yang bergabung menggunakan link referral Anda, maka akan menerima sejumlah komisi.

Nah, untuk menghasilkan uang kripto, silakan bergabung dengan bot telegram ini.
– Untuk mendapatkan Bitcoin Cash (BCH) masuk ke SINI.
– Untuk mendapatkan Bitcoin Cash (BTC) masuk ke SINI.
– Untuk mendapatkan Litecoin (LTC) masuk ke SINI.
– Untuk mendapatkan Dogecoin (Doge) masuk ke SINI.

Setelah Anda join salah satu bot telegram di atas, langkah-langkah ikuti arahan seperti dalam gambar.

Gambar 1: Join Bot Telegram
join bot telegram

Gambar 2. Cek Balance
cek balance

Gambar 3: Withdraw
withdraw

Gambar 4: Proses Withdraw
proses withdraw token kripto

Gambar 5: Withdraw sukses
withdraw sukses

Gambar 6: Bukti bahwa token kripto masuk ke wallet di Upbit.
uang kripto masuk wallet

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Kripto Gratis dari HIVE dan Proses Pencairan: Sebuah Panduan Lengkap

Cara Withdraw Kripto ke Wallet

Ini saat-saat yang ditunggu-tunggu para pemburu uang kripto. Ya, penarikan atau withdraw. Untuk melakukan penarikan (withdraw) uang kripto yang sudah dikumpulkan dari bot telegram, ada syarat yang harus dipenuhi.

1. Memiliki wallet kripto yang terverifikasi.
Seperti sudah dijelaskan di atas, jika Anda ingin memiliki uang kripto, maka mau tidak mau wajib punya wallet kripto. Anda bisa membuatnya di situs yang sudah kami sebutkan di atas seperti di Indodax, Upbit, atau Rekeningku. Jika sebelumnya sudah memiliki akun wallet, itu jauh lebih bagus.

2. Sudah mencapai ambang batas penarikan
Untuk melakukan penarikan, uang kripto yang kita kumpulkan sudah mencapai ambang batas. Misalnya, untuk Bitcoin Cash adalah 0.00005000 BCH, Litecoin (0.0001000 LTC), Doge (1.500 Doge), dan Bitcoin (0.000001000 BTC)

Bagaimana cara melakukan penarikan? Di bot telegram, klik tulisan “balance” kemudian masuk ke “withdraw”. Selanjutnya, kita diminta memasukkan alamat wallet (wallet address), dan jumlah yang ingin kita tarik (klik saja jumlah maksimal biar tertarik semua), dan tekan konfirmasi (confirm). Untuk melihat progres penarikan, Anda klik “history”, dan lihat apakah statusnya masih “pending” atau “sent”. Sampai di sini prosesnya sudah selesai, dan tunggu saja uang kripto masuk ke wallet kita.

Demikianlah cara mendapatkan uang kripto dari bot telegram dari kami. Mudah-mudah tulisan ini bisa membantu. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan melalui kolom komentar. Terim kasih.[]

Berita sebelumyaPublish0X: Cara Mudah Mendapatkan Uang Kripto FARM
Berita berikutnya7 Cara Mendapatkan Passive Income dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here