25 Film Tentang Media Sosial yang Perlu Anda Tonton

Mencari film top tentang media sosial? Berikut daftar 25 film terbaru kami tentang media sosial yang dapat Anda tonton, di berbagai genre.

444
film tentang media sosial
Ilustrasi media sosial. Foto: Pixabay

Media sosial telah menginspirasi film komedi, thriller distopia, dokumenter, dan film horor. Ada yang meraih sukses, ada yang biasa-biasa saja. Setidaknya, begitulah yang tergambar dari 25 daftar film-film terbaik yang berhubungan dengan media sosial.

Daftar ini meskipun dibuat secara berurutan tahun rilis, tapi sama sekali bukan dimaksudkan sebagai urutan dari yang terbaik hingga tidak terbaik.

1. The Social Dilemma (2020)
Film dokumenter populer yang tidak cukup direkomendasikan. Meskipun Anda sedang berbisnis, ada bagian dari film ini yang masih mengejutkan.

Menampilkan wawancara dengan orang-orang yang menemukan berbagai algoritme. Film ini menyeimbangkan faktor kejutan dari apa yang terjadi di balik layar media sosial dengan wawasan tentang bagaimana media sosial dapat ditingkatkan.

2. Love, Guaranteed (2020)
Film komedi romantis ini dibintangi Rachael Leigh Cook, Damon Wayans Jr., Heather Graham, Kandyse McClure (Dualla on Battlestar Galactica).

Media sosial didefinisikan sebagai jaringan sosial, dan jenis jaringan apa yang lebih sosial daripada aplikasi kencan?

Komedi romantis ini bercerita tentang seorang pengacara dan kliennya yang mengklaim bahwa situs kencan menjamin cinta adalah janji palsu.

Sebagai bukti, dia menawarkan dirinya, yang telah terlibat dalam seribu kencan dan gagal menemukan cinta.

3. The Hater (2020)
Ini adalah film bagus yang mungkin belum pernah Anda dengar tetapi harus Anda tonton.

Film thriller dan drama serba cepat ini berkisah tentang penggunaan media sosial untuk menentukan nilai pribadi. Pahlawan film itu menyenangkan dan patut dibenci.

Jangan ragu bahwa ini adalah film Polandia dan Anda mungkin harus membaca subtitel. Film ini bercerita tentang memanfaatkan kekuatan media sosial seperti senjata melawan mereka yang mungkin atau mungkin tidak pantas mendapatkannya.

Ini sangat relevan dalam dunia amplifikasi disinformasi saat ini, namun ini tidak benar-benar tentang media sosial seperti halnya film Taxi Driver bukanlah tentang senjata.

Kedua film tersebut, Taxi Driver dan The Hater, berbagi tema ketidakcocokan yang mencoba menyesuaikan diri dan tidak benar-benar dapat menemukan jalan masuk sampai keadaan menciptakan peluang.

4. Emily in Paris (2020)
Ya, ini bukan film. Tapi ini drama komedi.Tetapi begitu banyak orang yang tertarik dengan pemasaran media sosial dan film akan menganggap ini sangat menarik sehingga saya harus menyesuaikannya.

Karakter sentral – Emily (duh!), adalah pemasar media sosial dari Chicago yang dikirim ke kantor Paris di mana dia bertemu dengan skeptisisme.

Dia mengubah akun Instagram-nya menjadi @emilyinparis dan mulai memposting foto, lalu akunnya menjadi viral.

Serial ini berasal dari pikiran Darren Star, penulis di balik hit seperti Beverly Hills 90210, Melrose Place, dan Sex and the City.

Jika salah satu dari itu adalah favorit Anda, kemungkinan besar Anda juga akan menyukai Emily in Paris.

Ada sedikit penangguhan atas ketidakpercayaan yang diperlukan terkait media sosial, tetapi Emily in Paris pada dasarnya adalah fantasi, bukan dokumenter.

Sedikit fantasi membantu melewati masa-masa kelam dan pandemi ini.

5. Die Influencers Die (2020)
Ini adalah film eksploitasi pedang B-Movie tentang sekelompok influencer yang mudah dibenci sehingga menemui akhir secara mengerikan.

Jutaan pengikut media sosial digantung di depan sekelompok kecil influencer media sosial sebagai imbalan menghabiskan malam di sebuah studio berhantu di Las Vegas.

Bagi mereka yang menyukai musik heavy metal, merasa terganggu oleh influencer media sosial, dan menyukai badut pembunuh. Film ini jelas dibuat untuk Anda.

6. Spree (2020)
Foya-foya didefinisikan sebagai periode waktu berkelanjutan di mana aktivitas yang tidak terkendali dimanjakan.

Hampir seperti itulah film ini, pengemudi berbagi tumpangan pergi ke titik ekstrem untuk mencapai ketenaran di internet.

Dibintangi oleh Joe Keery (“Steve” dalam Stranger Things), Spree adalah komedi kelam dan penuh kekerasan yang belum tentu cocok untuk semua orang.

7. #realityhigh (2017)
Ini adalah drama remaja tentang seorang gadis yang melalui lubang kelinci popularitas media sosial dan menjadi orang lain untuk menyenangkan seseorang.

8. Hard Candy (2005)
Ini adalah film di bawah radar yang mungkin membuat beberapa orang tidak nyaman.

Dibintangi oleh Ellen Page (Juno, Umbrella Academy), Patrick Wilson (Conjuring, Watchmen, Aquaman), dan Sandra Oh (Killing Eve, Grey’s Anatomy, Sideways, Princess Diaries).

Film ini memenangkan beberapa penghargaan termasuk tiga di Festival Film Sitges 2005 (Film Terbaik, Skenario Terbaik, dan Penghargaan Penonton untuk Film Terbaik) dan empat penghargaan di Festival Film Malaga Spanyol 2006 (Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik dan Sinematografer Terbaik).

Ellen Page memenangkan Aktris Terbaik pada Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Austin 2006.

Ini adalah ketegangan dan thriller yang cerdas. Tapi ini bukan untuk orang yang mual. Ini bisa melelahkan bagi beberapa orang.

Ellen Page berperan sebagai remaja berusia 17 tahun yang menjebak pria yang lebih tua melalui ruang obrolan. Karena mengharapkan aktivitas terlarang, remaja itu membalikkan meja padanya. Sekali lagi, saya harus memperingatkan bahwa film ini bukan untuk mereka yang sensitif.

9. Searching (2018)
Film yang dibintangi oleh John Cho (Harold & Kumar, Star Trek) dalam genre orang hilang.

Putrinya hilang dan polisi kekurangan petunjuk, jadi sang ayah menggunakan internet untuk melacak langkah-langkah virtual putrinya untuk menemukannya.

10. Ingrid Goes West (2017)
Film ini dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Aubrey Plaza, seorang aktris hebat yang selalu memberikan kejutan dengan nuansa unik yang ia bawa ke dalam perannya dan itu juga yang terjadi di sini.

Film ini bergenre penguntit tapi juga satir dari dunia influencer.

Baca juga: 10 Film Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

11. The Social Ones (2020)
Ini adalah mockumentary dan parodi budaya influencer, yang menarik perhatian para bintang Instagram dan blogger mode.

12. A Simple Favor (2018)
Ini adalah film Paul Feig tentang seorang blogger video yang menjadi gila setelah dia berteman dengan seorang wanita yang menyebabkan trafik blog-nya melonjak.

Ini seperti noir karena memiliki femme fatale. Kualitas misteri dan thriller dari cerita tersebut membuat saya terus menonton.

13. Smosh: The Movie (2015)
Satir bintang YouTube yang dibintangi dua bintang YouTube sungguhan. Disutradarai oleh Alex Winter, bintang Bill and Ted’s Excellent Adventure.

14. Friend Request (2016)
Seorang wanita menerima permintaan pertemanan, dan kematian misteriusnya memicu serangkaian kematian dari mereka yang berteman dengan wanita tersebut.

15. Unfriended (2015)
Alih-alih sekelompok anak muda di sebuah kamp terbunuh, justru orang-orang di grup chat yang menemui ajalnya satu per satu. Coba kalau terjadi di dunia nyata, pasti satu persatu akan left gorup.

16. The Assistant (2019)
Ini sebuah film pendek berdurasi 13 menit, dan film ini tersedia di Amazon Prime.

Komedi/satir tentang menjadi asisten influencer media sosial.

17. The Circle (2017)
Dibintangi oleh Emma Watson, John Boyega, Bill Paxton, and Tom Hanks. Film ini tentang warning menjalani kehidupan di media sosial, dibuat berdasarkan novel Dave Egger.

18. Lo and Behold, Reveries of the Connected World (2016)
Film dokumenter yang mengeksplorasi bagaimana internet memengaruhi masyarakat saat ini dan mungkin memengaruhinya di masa depan.

Ini mengandung pertanyaan menyelidik seperti “akankah cicit kita tumbuh di dunia di mana mereka tidak membutuhkan persahabatan manusia?”

Werner Herzog adalah pembuat film yang selalu memancing pemikiran.

19. The Great Hack (2019)
Film dokumenter yang mengerikan tentang tidak hanya tentang Cambridge Analytica tetapi tentang pengawasan Internet. Bagi yang belum tahu, Cambridge Analytica adalah lembaga di balik kemenangan Donald Trump dalam Pilpres AS tahun 2016.

20. The Social Network (2010)
Dibintangi oleh Jesse Eisenberg, film ini didasarkan pada kisah bagaimana Mark Zuckerburg mendirikan Facebook. Film yang sangat terkenal dan harus ditonton. Saya pikir banyak dari kita sudah menontonnnya.

21. American Meme (2018)
Film yang menampilkan Paris Hilton dan DJ Khaled, ini adalah gambaran di balik layar tentang apa artinya menjadi bintang media sosial dan konflik antara kenyataan dan apa yang disajikan.

22. Disconnect (2012)
Film ini dibintangi oleh Jason Bateman, Hope Davis, Alexander Skarsgård, Frank Grillo. Tiga cerita terjalin seputar interaksi manusia melalui media sosial.

Kehidupan berubah, konflik muncul, beberapa karakter menghadapi perhitungan.

Semua aktornya berada di level paling atas, termasuk kinerja yang kuat oleh Frank Grillo–aktor yang karakternya ada di lusinan film populer termasuk Mambo Kings, Minority Report, Zero Dark Thirty, dan beberapa film superhero Marvel baru-baru ini.

23. Catfish (2010)
Film dokumenter indie ini bercerita tentang dua bersaudara yang memulai hubungan dengan seorang wanita melalui Facebook, dengan kedua belah pihak salah menggambarkan siapa mereka dan motif mereka.

Film ini berasal dari istilah Catfishing, yaitu praktik berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda–seperti berpura-pura menjadi rekan orang terkenal melalui Internet untuk merayu seseorang.

24. Chef (2014)
Dibintangi oleh Jon Favreau, Scarlett Johansson, John Leguizamo, Sofía Vergara, Robert Downey Jr. Ini adalah drama yang menyenangkan.

Seorang koki mendapat ulasan buruk melalui Twitter dan dia menanggapi dengan baik. Argumennya di Twitter menjadi viral dan menghasilkan peristiwa yang tidak terduga dalam kehidupan pribadi dan bisnisnya.

Ini sebagian tentang efek transformatif yang dapat dimiliki media sosial terhadap kehidupan seseorang.

25. You (2018)
Sekali lagi, ini sebenarnya bukan film. Namun, itu layak untuk dimasukkan dalam daftar hal-hal yang harus diperhatikan dan didinginkan.

Pertunjukan ini benar-benar umpan pesta, itu menarik Anda dari awal dan Anda bertahan erat saat ceritanya berubah-ubah secara tak terduga.

Tanpa merusak apa pun, serial ini bercerita tentang seorang pria cerdas dan menyenangkan yang bertemu dengan seorang mahasiswa lucu yang berada di antara hubungan.

Apa yang tampak seperti komedi romantis berubah menjadi sesuatu yang sepenuhnya berbeda. Serial yang menyenangkan, patut dicoba.

Nah, dari 25 daftar film tentang media sosial di atas, manakah yang belum kalian tonton?

Sumber: SEJ

Berita sebelumya10 Film Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata
Berita berikutnyaHoree, Twitter Kembali Buka Pengajuan Verifikasi Akun “Centang Biru” Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here