Mengapa Candle In The Wind Menjadi Lagu Tersukses Sepanjang Sejarah?

0
468

Elton John adalah penyanyi legendaris asal Inggris yang sangat dihormati. Sosok dan penampilannya sangat mudah dikenali: memiliki rambut warna keemasan yang selalu dibiarkan panjang menutupi daun telinga.

Kematian Lady Diana dan kekasihnya, Dodi Alfayed pada tahun 1997 di terowongan Perancis membuatnya shock, kaget dan sedih. Semua orang tahu kalau John berteman akrab dengan Putri dari Wales itu. Ia tak menyangka sahabatnya pergi begitu cepat, meninggal setahun setelah bercerai dari Pangeran Charles.

Demi membunuh rasa sedih yang tak tertahankan itu, Elton John meminta seorang temannya untuk membuat versi yang berbeda dari tembang Candle In The Wind yang pernah dia bawakan dulu. Versi khusus ini (versi 1997) dia bawakan saat pemakaman Putri Diana.

Di luar dugaan, lagu ini sukses besar di pasaran, dengan penjualan lebih dari 20 juta copy di seluruh dunia. Bahkan tembang tersebut berhasil menduduki posisi ke-1 di lebih dari 20 negara yang memiliki chart musik resmi.

Itulah alasan kenapa lagu Candle In The Wind menjadi tembang tersukses sepanjang sejarah, karena memang dinyanyikan pada pemakaman figur penting dunia, Lady Diana.

Lagu tersebut seperti ucapan perpisahan untuk sahabatnya itu, serupa dengan ucapan Goodbye Englands Rose!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here