7 Situs Survey Online Berbayar di Indonesia yang Terbukti Membayar

situs survei online berbayar

Situs survey online kini kerap dimanfaatkan warganet sebagai salah satu sumber penghasilan pasif di internet. Meski bayarannya kecil, situs survey online sangat diminati, terutama oleh mereka yang suka mengisi survei. Bagi mereka, menjawab survei online bisa menjadi hobi iseng-iseng berhadiah.

Di zaman yang serba digital ini, banyak brand mempercayakan platform survei untuk menjaring opini publik. Situs survei pun tumbuh subur seiring dengan populernya paid to click atau survey berbayar. Menjawab survei termasuk salah satu cara mendapatkan passive income yang paling mudah dilakukan.

Kita cukup mendaftar sebagai member, seperti mengisi data diri di website survey online berbayar, mengisi data akun Paypal, dan kemudian menjawab berbagai pertanyaan survei yang diajukan. Biasanya, ada puluhan pertanyaan yang harus kita jawab dengan menghabiskan waktu antara 5-10 menit.

Jika kamu senang menjawab survei, berikut ini ada 7 situs survei online yang sudah terbukti membayar, dan patut kamu coba untuk menghasilkan recehan dollar dari internet. Hanya dengan menjawab survei, akun paypal kamu nantinya akan terisi dengan sejumlah dollar.

1. ViewFruit
Situs survey online ini termasuk pemain lama di bidang survei. Boleh dibilang, situs ini sudah sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia, dan terbukti membayar. Mereka bukan pemberi harapan palsu.

Dengan menjadi member di situs ViewFruit, kamu bakal mendapatkan undangan untuk mengikuti survei setiap hari. Soalnya, mereka akan mengirim survei berbayar mulai dari satu hingga tiga undangan survei per hari.

Bagaimana kamu akan dibayar? Setiap undangan survei yang dikirimkan, kamu akan memperoleh sejumlah poin, berkisar antara 200-500 poin per survei. Tugas kamu adalah mengumpulkan sebanyak mungkin poin.

Di ViewFruit, jumlah minimum poin yang bisa ditukarkan atau diredeem adalah 1500 poin, atau setara dengan $3 dan dikirimkan ke akun PayPal. Namun, sebelum kamu menerima pembayaran di akun PayPal, tim ViewFruit akan melakukan review terlebih dahulu terdapat poin yang kamu kumpulkan. Review itu dilakukan untuk memastikan kamu mematuhi ketentuan dan syarat yang ditetapkan. Peninjauan ini biasanya memakan waktu satu minggu.

Jika tidak ditemukan kecurangan, uang yang kamu peroleh akan langsung masuk ke akun PayPal kamu. Nah, jika kamu penasaran dan ingin menghasilkan dollar dari mengisi survei, langsung saja daftar di situs resmi ViewFruit Indonesia.

Baca juga: 10 Pekerjaan Online yang Menghasilkan Ribuan Dollar Tiap Bulan

2. YouGov Indonesia
Jika kamu seorang pengisi survey online, pasti tidak asing lagi dengan YouGov. YouGov merupakan salah satu paid survei yang terbukti membayar member-nya. Saking terkenalnya, YouGov pun tidak ketinggalan untuk melebarkan sayapnya merambah Indonesia.

YouGov selama ini membayar para member-nya dalam bentuk dollar yang dikirim melalui akun Paypal. Survei online berbayar YouGov ini tidak cuma melayani riset, melainkan juga laporan perkembangan pasar. Jadi, konten survei mereka sangatlah bervariasi.

Untuk melakukan registrasi di YouGov Indonesia gampang saja. Kamu bisa mendaftar melalui email atau akun facebook. Nantinya setelah menjadi member, kamu bakal menerima dua hingga tiga undangan survei melalui email tiap bulannya.

Untuk setiap survei yang kamu selesaikan, kamu akan menerima 25-500 poin. Dan, jumlah minimal poin yang dapatkan kamu tukarkan adalah 5000 atau setara dengan $25 SGD (dollar singapura), dan dana ini masuk ke akun PayPal.

Silakan daftarkan diri kamu di laman resmi YouGov Indonesia dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

3. Clixsense Indonesia
Clixsense ini juga pemain lama yang sudah malang-melintang di dunia survey online. Situs survei online berbayar ini menawarkan reward yang lumayan besar untuk para member-nya.

Clixsense akan memberikan $0,25-$2 untuk para member yang dapatkan menyelesaikan survei. Jumlah tersebut dinilai dari berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjawab sebuah survei. Semakin lama waktu yang dibutuhkan, maka semakin besar reward yang bakal diterima.

Jika tertarik bergabung dengan surveyor Clixsense Indonesia, segera daftarkan diri kamu di situs resmi mereka di sini.

4. Mobrog Indonesia
Mobrog adalah situs survey online yang sudah terbukti membayar mahal para member-nya. Mereka bersedia memberi reward mulai dari $1,50 hingga $3,50 untuk penggunanya. Reward tersebut akan diberikan saat member berhasil mengisi undangan survei yang mereka terima melalui email/akun.

Sebagai informasi, member Mobrog tersebar di 51 negara dan jumlahnya akan terus bertambah seiring waktu. Jumlah minimal payout di Mobrog adalah $6,50 melalui akun Paypal.

Hanya saja, kamu tidak bakal menerima banyak undangan survei di Mobrog. Biasanya seorang member akan menerima satu hingga dua undangan survei per bulan. Undangan survei ini dikirim melalui email. Jadi, pastikan selalu rajin membuka email ya?

Daftarkan diri kamu langsung secara online di laman Mobrog Indonesia.

5. Opinion World
Opinion World merupakan salah satu situs survey online terpercaya saat ini dan terbukti membayar. Untuk bergabung di platform Opinion World mudah saja. Cukup daftarkan diri kamu di laman resmi mereka, dan kamu akan mendapatkan tawaran untuk mengisi survei yang tersedia.

Biasanya, mereka akan mencantumkan informasi berapa jumlah poin yang kamu dapatkan dan waktu untuk menyelesaikan menjawab survei tersebut. Jika berhasil mengisi survei, kamu akan mendapatkan reward dalam bentuk poin.

Minimal penarikan di Opinion World adalah 1000 poin atau setara dengan $10. Kamu bisa mencairkan langsung ke akun Paypal atau dalam bentuk Gift Voucher. Semua pilihan pembayaran tergantung mana yang kamu pilih.

Untuk bergabung di situs survei ini, segera buat akun di laman Opinion World Indonesia.

6. LifePoints
LifePoints sebelumnya bernama GlobalTestMarket yang berdiri sejak tahun 1999 [Terhitung sejak bulan Februari 2019, GlobalTestMarket dan MySurvey bergabung dan menjadi LifePoints. Tidak ada perubahan status kepemilikan karena masih tetap dikelola oleh Lightspeed Research Limited]. Situs ini merupakan salah satu situs survei yang terbukti membayar. Untuk menerima imbalan, kamu cukup menyelesaikan survei yang tersedia di situs mereka.

Sebagai informasi, banyak survei di situs ini merupakan pesanan dari perusahaan. Mereka ingin mendapatkan solusi atas sejumlah permasalahan global yang ada. Intinya, mereka melakukan riset terhadap konsumen mereka.

Jika seorang member berhasil menyelesaikan menjawab survei, mereka akan mendapatkan 10 poin. Pembayaran akan dilakukan melalui akun Paypal, dengan syarat sudah mengumpulkan minimal 10.000 poin atau setara $40.

Penasaran ingin menghasilkan dollar dari situs survei ini? Segera daftarkan diri kamu secara online di laman resmi LifePoints.

Baca juga: Daftar Situs yang Bayar Mahal Penulis

7. SurveyOn
SurveyOn adalah situs penyedia survei online yang bekerjasama dengan pihak ketiga atau partner mereka. Situs ini akan memberikan sejumlah poin kepada para member yang berhasil menyelesaikan survei. Para pengguna akan mendapatkan notifikasi via email jika ada survei terbaru yang cocok untuk mereka.

Seorang member bisa menukarkan poin dengan sejumlah dollar yang akan masuk ke akun Paypal. Jumlah minimal poin yang bisa ditukarkan melalui paypal adalah 20.000 poin atau setara $2.

Sementara untuk penukaran poin dengan pulsa, minimal 11.000 poin atau setara dengan pulsa Rp10 ribu. Oh ya, di SurveyOn ini, kamu bisa mendapatkan poin tambahan dengan membuat pertanyaan atau memberi opini terhadap topik tertentu. Jadi, kamu tidak hanya bisa menghasilkan poin dari mengisi survei saja.

Silkan daftar diri kamu di SurveyOn untuk mendapatkan dollar hanya dengan mengisi survei.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis untuk Anak Milenial Indonesia

Berita sebelumyaCara Membuat Video Intro YouTube yang Menakjubkan
Berita berikutnyaKerja Online Dibayar Google? Begini Cara dan Langkah-langkahnya

3 KOMENTAR

  1. Mas, join yougov juga, kan? Udah pernah payout belum, mas? saya udah punya point hampir 4000 di yougov, namun semenjak itu, saya gak pernah lagi menerima survey. Sudah lebih dari 4 bulan gak menerima survey. Saya udah berkali-kali menghubungi support yougov tapi gak kunjung dibalas. Apakah mas juga pernah mengalami hal seperti ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here