10 YouTubers dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2020, Nama PewDiePie Menghilang dari Daftar

236
Ryan Kaji Youtuber berpenghasilan tinggi

Forbes.com, Rabu (23/12/2020) mengumumkan daftar YouTubers dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020. Tidak ada lagi nama Felix Kjellberg alias PewDiePie, youtuber dari Swedia. Seperti tahun 2019 lalu, youtubers terkaya sejagat itu sudah terdepak dari daftar 10 besar youtuber dengan penghasilan terbesar di tahun 2020.

Menariknya, youtuber yang menggantikan PewDiePie adalah seorang anak berusia 9 tahun yang kerap mengunggah video unboxing mainan, Ryan Kaji, melalui channel YouTube Ryan’s World.

Selama ini, YouTube menjadi mesin uang bagi banyak orang, terutama figur terkenal yang mengelola channel di platform berbagi video milik Google tersebut. Pandemi Covid-19 tidak menghalangi mereka menghasilkan uang dalam jumlah besar. Para youtuber di bawah ini justru makin berkibar dengan meraup banyak penghasilan.

Majalah Forbes memperkirakan bahwa selebritas youtube mampu menghasilkan lebih dari $200 juta dalam rentang waktu antara 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020, atau mengalami lonjakan 30% dari tahun sebelumnya.

Berikut daftar lengkap para bintang YouTube dengan berpenghasilan tertinggi tahun 2020 seperti dilansir dari Forbes:

Baca juga: 11 Game Penghasil Uang Terbaik 2021 Bermodalkan HP dan Dekstop

10. Jefree Star
Jefree Star, yang kini memiliki 16,9 juta pengikut, adalah bintang YouTube berpenghasilan tertinggi ke-10 tahun ini. Ia memperoleh pendapatan sekitar US$15 juta dan melaporkan bahwa jumlah penayangannya dari Juni 2019 hingga Juni 2020 adalah 600 juta tayangan.

9. David Dobrik
Dobrik memperoleh sekitar US$15,5 juta dolar antara Juni 2019 dan Juni 2020, mengumpulkan 2,7 miliar tampilan. Dia saat ini memiliki 18 juta pelanggan (subscribers).

Sukses di YouTUbe membuat Dobrik memberikan banyak perhatian pada TikTok pada tahun 2020, di mana dia memiliki 24,7 juta pengikut. Pada bulan Maret, dia mengatakan bahwa konten vlog normalnya “pada dasarnya tidak mungkin” untuk difilmkan selama masa karantina.

8. Blippi (Stevin John)
Forbes memperkirakan bahwa Blippi, yang memiliki nama asli Stevin John, memperoleh US$17 juta, dan mendapatkan 8,2 miliar penayangan. Dia memiliki sekitar 27,4 juta pelanggan.

Blippi mengunggah banyak konten perlengkapan youtube anak-anak. Bahkan mereka Blippi memiliki lini merchandise dan acaranya tersedia untuk streaming di Amazon Prime Video dan Hulu.

7. Nastya (Anastasia Radzinskaya)
Forbes memperkirakan bahwa YouTuber Rusia berusia enam tahun Anastasia “Nastya” Radzinskaya memperoleh US$18,5 juta, mengumpulkan 39 miliar tampilan. Salurannya memiliki sekitar 190,6 juta subscribers.

Nastya banyak mengunggah konten yang sifatnya mendidik, dan kontennya dapat diakses secara luas. Forbes melaporkan bahwa ketenarannya telah meluas ke TikTok, di mana dia memiliki lebih dari 3 juta pengikut

6. Preston Arsement
Preston Arsement, yang memiliki sekitar 33,4 juta pelanggan, memperoleh US$19 juta dan mengumpulkan 3,3 miliar tampilan.

YouTuber game berusia 26 tahun ini memiliki jaringan saluran yang didedikasikan untuk game seperti Minecraft dan Roblox, juga mengoperasikan server Minecraft berbayar untuk mengakses game anak-anak tersebut.

5. Markiplier (Mark Fischbach)
Markiplier memiliki 27,8 juta pelanggan dengan pendapatan mencapai US$19,5 juta dan mendapatkan 3,1 miliar penonton. Veteran YouTube ini, yang menurut laporan Forbes telah berada di platform tersebut selama delapan tahun, berhasil mempertahankan ketenarannya agar tetap stabil.

4. Rhett dan Link
Menurut Forbes, duo YouTube Rhett dan Link, yang memiliki 41,8 pelanggan, menghasilkan US$20 juta. Salurannya sudah melebihi 19 miliar penayangan.

Dikenal dengan serial “Good Mythical Morning”, Rhett dan Link juga merupakan veteran platform dan termasuk bintang paling lama di YouTube. Mereka juga menjadi bintang berpenghasilan tertinggi di YouTube pada tahun-tahun sebelumnya.

3. Dude Perfect
Saluran Dude Perfect, memiliki 57,5 juta pelanggan, di mana ia meraup US$23 juta. Channel miliknya memiliki 2,77 miliar penayangan.

Channel tersebut dikelola bersama dengan lima teman–Coby dan Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney–Dude Perfect membangun reputasi untuk konten trik olahraga. Mereka telah menjadi selebritas YouTube paling populer (dan berpenghasilan tertinggi) selama beberapa tahun.

2. MrBeast (Jimmy Donaldson)
MrBeast, yang memiliki 47,8 juta pelanggan, menghasilkan sekitar US$24 juta dan mengumpulkan 3 miliar tampilan. Ia merupakan youtubers dengan penghasilan kedua terbesar di dunia pada tahun 2020.

Dikenal karena hadiah dan konsepnya yang sangat mahal, MrBeast, yang bernama asli Jimmy Donaldson, juga merupakan salah satu pembuat konten YouTube yang paling banyak dilihat pada tahun 2019.

Baca juga: Tidak Hanya YouTube, Upload Video ke Situs Ini Juga Dapat Uang

1. Ryan Kaji
Inilah bocah ajaib yang membuat PewDiePie terdepak dari youtuber berpenghasilan tertinggi tahun 2020. Ryan Kaji yang berusia sembilan tahun adalah bintang YouTube berpenghasilan tertinggi pada tahun ini. Ia diperkirakan menghasilkan sekitar US$29,5 juta dan 12,2 miliar antara Juni 2019 dan Juni 2020. Salurannya memiliki 41,7 juta pelanggan.

Kaji telah menghasilkan jutaan dollar hanya dari meninjau mainan di salurannya Ryan’s World. Ini bukan pertama kalinya dia menduduki puncak daftar youtuber berpengsilan tertinggi. Pada tahun 2019 lalu, Forbes juga menempatkan dia di posisi pertama sebagai youtuber yang memiliki pendapatan paling besar di dunia.

Ia juga membintangi pertunjukan di Nickelodeon dan Roku. Inilah yang membuat pundi-pundi dollarnya berlipat ganda. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here