Berinvestasi Kripto Mengandalkan Twitter dan Discord

Berinvestasi Kripto Mengandalkan Twitter dan Discord

Discord dan Twitter (kini X) merupakan dua aplikasi yang berbeda. Discord terkenal dengan channel eksklusif melalui chat room, sementara Twitter merupakan social media yang bisa memberikan opini serta pemikiran dari masing-masing pengguna, meski tidak saling mengenal.

Pembahasan artikel kali ini akan memberi wawasan baru kepada Anda pengguna kripto pemula untuk memanfaatkan dua aplikasi smartphone. Jika berhasil, jangan lupa untuk bertransaksi pada 188bet login yang sudah tersedia untuk pengguna mata uang kripto.

Saluran Komunikasi Discord

Salah satu fitur menonjol dari Discord adalah struktur organisasinya. Pengguna dapat bergabung dengan server (pada dasarnya ruang obrolan) berdasarkan minat mereka. Setiap server dapat memiliki banyak saluran – subbagian berbasis topik untuk komunikasi teks, suara, atau video. Untuk investor crypto, ini berarti mereka dapat bergabung dengan server yang terkait dengan cryptocurrency yang mereka minati dan berpartisipasi dalam diskusi terfokus di saluran khusus.

Server ini seringkali memiliki ribuan pengguna, menawarkan kumpulan aktivitas dan perspektif. Saluran biasanya diatur menurut jenis koin, strategi investasi, berita pasar, analisis teknis, dan lainnya. Tingkat organisasi dan segmentasi ini memungkinkan diskusi yang terkonsentrasi dan berwawasan luas, sehingga memudahkan investor untuk menemukan informasi yang relevan.

Discord Bots untuk Perdagangan Kripto

Bot (chat otomatis) di Discord membantu pengguna untuk mengakses informasi ke level lain. Bot khusus Crypto dapat mengambil harga real-time, melacak kinerja portofolio, mengatur peringatan harga, mengirimkan pembaruan berita, dan bahkan memfasilitasi perdagangan di bursa yang terhubung. Mereka seperti memiliki asisten crypto pribadi yang beroperasi 24/7.

Contoh populer dari bot semacam itu adalah ‘Crypto Bot’, yang memberikan pembaruan harga real-time dan tren pasar untuk lebih dari 6000 cryptocurrency. Bot lain, seperti ‘Whale Bot Alert’, memantau dan melaporkan transaksi crypto besar (pergerakan paus) yang mungkin berdampak pada pasar. Dengan bot ini, investor dapat mengotomatiskan pengumpulan informasi dan fokus pada pengembangan strategi.

Menggunakan Twitter sebagai pembelajaran investasi Kripto

Komunitas cryptocurrency di Twitter bisa menjawab berbagai pertanyaan, tanggapan, klarifikasi, dan prediksi yang terus berkembang dari setiap bagian ekosistem crypto. Berbagai narasi positif hingga negatif tentang kripto berseliweran di social media berlogo burung biru ini. Tapi jangan salah, bahwa Twitter dapat dimanfaatkan untuk memprediksi harga cryptocurrency.

Wawasan Influencer Kripto dan Sentimen Pasar di Twitter

Twitter sering kali menjadi tempat pertama bagi para pemimpin crypto dan influencer untuk berbagi wawasan, berita, atau prediksi pasar. Tokoh seperti Elon Musk sudah membuktikan powernya dalam menggerakkan pasar dengan satu tweet. Mengikuti influencer ini dapat memberikan banyak informasi, mulai dari strategi investasi dan analisis pasar hingga perkembangan industri terbaru.

Pengguna Twitter yang radikal membuat pengukuran sentimen pasar dengan mudah. Berdasarkan analisa nada atau konten tweet, investor dapat menilai sentimen publik tentang mata uang kripto. Alat seperti bot analisis sentimen dapat menyaring sejumlah besar data Twitter untuk memberikan pemahaman tentang sentimen pasar secara keseluruhan.

Berita dan Trending

Sebagai jaringan informasi real-time, Twitter unggul dalam menyampaikan berita dan pembaruan secara langsung. Banyak proyek crypto menggunakan Twitter sebagai saluran komunikasi utama mereka, mengumumkan pembaruan, kemitraan, atau pencapaian. Hal itulah yang seringkali menjadi cara tercepat untuk mendapatkan pembaruan langsung dari mulut pengguna.

Gerai berita dan jurnalis sering menggunakan Twitter untuk menyampaikan berita, sehingga jadi alat penting bagi investor yang perlu mengikuti perkembangan pasar. Di dunia crypto yang bergerak cepat, bahkan beberapa menit saja dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Exit mobile version