7 Langkah Menjadi Affiliate Marketer Sukses

Afiliasi pemasaran semua tentang menghasilkan uang dari melakukan hampir tidak ada. Itulah yang dipikirkan sebagian besar orang dengan jawaban sederhana dan cepat yang disediakan Google ketika Anda bertanya tentang pemasaran afiliasi.

Tetapi kenyataannya itu sedikit lebih dan kompleks daripada hanya menghasilkan uang dengan tidak melakukan apa-apa. Sebenarnya ada banyak yang perlu dilakukan untuk menghasilkan uang. Dan jika Anda melakukan semua hal dengan cara yang benar maka Anda dapat mulai menghasilkan uang bahkan ketika Anda tidur.

Sangat mungkin untuk menghasilkan uang yang baik dan saya harap artikel ini akan membekali Anda dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menghasilkan uang dari pemasaran afiliasi. Dan jika Anda sudah menjadi pemasaran afiliasi Anda akan menemukan satu atau dua hal yang Anda mungkin tidak tahu.

Apa itu pemasaran afiliasi?
Afiliasi pemasaran hanyalah metode pemasaran digital di mana perusahaan atau pengecer membayar komisi kepada orang-orang atau perusahaan lain yang menghasilkan arahan, penjualan atau rujukan ke situs web mereka. Seorang pemasar afiliasi akan mempromosikan dan merekomendasikan produk dari perusahaan tertentu dan setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui tautannya, ia akan mendapat komisi sesuai kesepakatan program afiliasi.

Bagaimana cara kerja pemasaran afiliasi?
Pemasaran afiliasi bekerja dalam 3 langkah dasar.
1. Anda akan merekomendasikan produk atau membuat orang ingin menyewa layanan dari perusahaan tertentu yang Anda promosikan.
2. Penggemar atau pengikut Anda akan membeli produk melalui tautan afiliasi Anda.
3. Anda akan secara otomatis mendapatkan komisi untuk penjualan yang telah dilakukan melalui tautan Anda.

Memulai sebagai pemasar afiliasi
Anda mungkin tahu tentang apa pemasaran afiliasi dan bagaimana cara kerjanya, tetapi apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bagaimana memulai. Ada banyak pemasar afiliasi yang baru memulai dalam bisnis tanpa membuat rencana yang tepat dan mereka akhirnya gagal. Beban pemasaran afiliasi menjadi begitu besar dan mereka akhirnya berhenti. Jangan seperti mereka. Tujuan Anda adalah memulai bisnis yang akan bertahan selama bertahun-tahun. Dan untuk melakukan itu Anda perlu meluangkan waktu dan mengikuti tujuh langkah yang akan saya berikan kepada Anda.

Bagaimana menjadi pemasar afiliasi
Siapa pun dapat menjadi pemasar afiliasi karena tidak ada biaya untuk pendaftaran atau kualifikasi dan pengalaman apa pun yang diperlukan untuk menjadi afiliasi. Tetapi menjadi seorang marketer afiliasi yang sukses membutuhkan lebih dari sekadar bangun dan berkata saya ingin menjadi seorang marketer afiliasi. Menjadi pemasar afiliasi yang sukses mengharuskan Anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Temukan niche Anda
Memilih ceruk khusus untuk melakukan usaha memberi Anda fokus yang harus Anda miliki selama pemasaran afiliasi. Ini juga akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah ketika datang ke penargetan audiens. Memilih ceruk adalah salah satu bagian tersulit dari keseluruhan proses untuk beberapa orang tetapi sebenarnya tidak harus karena itu cukup sederhana jika Anda menggunakan kriteria yang tepat. Ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut kepada diri Anda sendiri dan mereka pasti akan membantu Anda memilih tempat terbaik untuk dijelajahi:

– Hal apa yang Membuatmu Tertarik? Secara logis, kita lebih berpengetahuan tentang hal-hal yang kita pedulikan daripada hal lainnya. Karena pemasaran afiliasi melibatkan pembuatan konten yang banyak, memilih ceruk yang Anda sukai akan membuat Anda lebih mudah untuk membuat konten karena Anda sudah nyaman dengan topik tersebut.

– Apakah topik Anda cukup besar? Yah, sangat mungkin bahwa hal yang Anda sukai tidak memiliki topik yang cukup besar untuk mencakup sekitar 100 posting blog. Jika topik Anda tidak cukup besar untuk itu, Anda mungkin menemukan situs web Anda berjuang dengan SEO karena tidak akan memiliki otoritas yang diperlukan.

– Apakah ada ruang untuk ceruk lain? Anda tidak harus melompat ke ceruk jika sangat populer. Jika ceruk pilihan Anda sangat populer, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berubah karena jika Anda menjelajahinya, Anda akan menemukan diri Anda bersaing dengan para profesional dan Anda benar-benar tidak menginginkan itu jika Anda seorang pemula.

– Apakah ada uang baik di ceruk pasar Anda? Nah, motivasi utama untuk bergabung dengan pemasaran afiliasi adalah untuk menghasilkan uang dengan baik, bukan? Jika Anda menemukan bahwa niche pilihan Anda tidak akan menghasilkan uang baik bagi Anda, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencoba yang lain karena apa gunanya jika itu tidak akan menghasilkan uang baik bagi Anda? Periksa apakah niche Anda menguntungkan dengan menggunakan pengecer afiliasi seperti ClickBank.

ClickBank akan membantu Anda melihat ceruk yang berkinerja sangat baik dan dari sana Anda dapat memilih ceruk yang sangat cocok dengan konten Anda. Ceruk dengan banyak produk berarti akan ada banyak hal untuk ditulis.

2. Bangun situs web.
Untuk karier yang sukses dalam pemasaran afiliasi, sangat penting untuk memiliki situs web Anda sendiri. Anda dapat menyewa seorang profesional untuk merancang situs web yang bagus untuk Anda, tetapi jika Anda memiliki keterampilan, Anda dapat melanjutkan dan mendesain situs web Anda sendiri karena itu tidak rumit. Fokus utama situs web Anda adalah blog Anda, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan beberapa halaman lain seperti:

Tentang: buat situs web Anda sedikit lebih menarik dan biarkan pengunjung Anda tahu tentang Anda meskipun itu hanya sedikit.
Kontak: sangat penting untuk memasukkan semua kontak Anda sehingga jika seseorang mungkin memiliki pertanyaan terutama tentang produk yang Anda promosikan, ia dapat berkonsultasi dengan Anda dengan mudah.
Penafian: halaman penafian juga sangat penting terutama jika situs web Anda dimonetisasi.
Kebijakan privasi: karena Anda akan mengumpulkan informasi tentang pengguna, sangat penting untuk memberi tahu mereka tentang hal itu dan juga membuat mereka tahu bagaimana Anda akan menggunakan informasi itu.
Ketentuan layanan: halaman persyaratan layanan adalah halaman yang membatasi tanggung jawab Anda jika ada info penyalahgunaan atau layanan yang disediakan di situs web Anda.
Halaman Custom 404: memiliki halaman ini di situs web Anda adalah suatu keharusan jika Anda ingin meningkatkan pengalaman pengguna Anda.
Beriklan: halaman ini sangat diperlukan terutama jika Anda berencana untuk menjual iklan di tempat.
Pastikan bahwa semua kebijakan Anda sangat jelas dan terbuka untuk menghindari kebingungan serta membangun kepercayaan dengan pengunjung Anda.

3. Buat konten berkualitas.
Konten seperti segalanya dalam pemasaran afiliasi. Beberapa jaringan afiliasi mengharuskan Anda memiliki beberapa konten di situs web Anda sebelum dapat bekerja dengannya. Pastikan untuk membaca persyaratan untuk mengetahui apa yang dituntut program tertentu dari Anda. Beberapa akan mengharuskan Anda untuk memiliki lalu lintas situs sementara yang lain akan meminta Anda untuk memiliki pandangan bulanan hingga tingkat tertentu sebelum mereka dapat menerima Anda sebagai pemasar afiliasi mereka. Setelah Anda membaca semua persyaratan maka Anda dapat melanjutkan dan mencobanya.

Memiliki 100 posting blog bukanlah suatu keharusan atau kualifikasi, selama Anda memiliki 5 posting blog yang kuat dan lebih banyak dijadwalkan untuk datang maka Anda lebih dari siap untuk menjadi pemasar afiliasi. Konten Anda perlu dioptimalkan untuk mengarahkan lalu lintas yang cukup. Manfaatkan alat SEO untuk menentukan kata kunci yang diperlukan dan menulis konten berkualitas tinggi menggunakan kata kunci dan Anda dapat yakin lebih banyak lalu lintas organik ke situs web Anda. Jika Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs web Anda, itu berarti ada peluang lebih tinggi untuk lebih banyak orang membeli produk menggunakan tautan afiliasi Anda yang dipasang di situs web Anda.

4. Kembangkan daftar email Anda.
Pemasaran email adalah dan akan selalu menjadi salah satu saluran komunikasi terbaik dalam hal pemasaran. Menumbuhkan daftar email Anda bisa menjadi sedikit rumit terutama untuk pemula. Tetapi jangan panik, Anda dapat menghadiri beberapa kutukan online yang sebenarnya tidak terlalu menyita banyak waktu Anda dan mempelajari cara membangun daftar email Anda di antara hal-hal lain yang diperlukan untuk pemasaran afiliasi. Setelah belajar bagaimana menumbuhkan daftar Anda, Anda dapat melanjutkan dan menginvestasikan waktu Anda dalam membangun daftar email karena jika Anda melakukannya, Anda pasti akan menyukainya. Pikirkan tentang itu, untuk setiap dolar yang Anda habiskan, Anda akan mendapatkan sekitar 38 dolar sebagai imbalan. Tambahkan sembulan di situs Anda untuk menumbuhkan daftar email Anda.

5. Pilih produk afiliasi untuk dipromosikan.
Jika Anda sudah memiliki ceruk tertentu yang Anda lakukan karena itu langkah pertama, memilih produk untuk dipromosikan akan sangat mudah.

Promosikan produk yang sudah Anda gunakan sebagai ide pertama dari produk apa yang harus Anda promosikan. Buat daftar produk ini yang sudah Anda gunakan dan manfaatkan google untuk membantu Anda menemukan program pasar afiliasi untuk produk-produk tersebut. Jika Anda menemukan program afiliasi yang tersedia untuk beberapa produk yang Anda gunakan, silakan tulis ulasan tentang mereka.

Jenis produk lain yang bisa Anda promosikan adalah produk yang memenuhi kebutuhan tertentu. Luangkan waktu Anda dan dengarkan orang-orang dan identifikasi masalah yang mereka hadapi. Gunakan informasi itu untuk menemukan produk yang dapat menyelesaikan masalah mereka dan jika produk itu benar-benar berfungsi, Anda dapat yakin mereka akan membayar.

Promosikan produk yang diminati audiens Anda dan ingin tahu tentang. Lakukan riset dan rekomendasikan kepada mereka, jika berhasil Anda akan mendapatkan penjualan besar tetapi jika tidak, jangan ragu untuk meminta maaf dan menjanjikan layanan yang lebih baik. Ini akan meningkatkan kepercayaan dari audiens Anda yang sangat penting. Kadang-kadang Anda bahkan dapat mempromosikan produk dari orang lain di ceruk pasar Anda.

6. Bergabunglah dengan jaringan pemasaran afiliasi.
Bergabung dengan jaringan afiliasi akan memudahkan Anda menemukan program afiliasi. Jaringan pemasaran seperti orang tengah dari merek karena merekalah yang bertanggung jawab untuk melacak kemajuan program afiliasi dan membayar pemasar afiliasi secara otomatis setelah pembelian dilakukan melalui tautan mereka. Pertimbangkan bergabung, rekan ShareSale, Afiliasi CJ, ClickBank, dan Amazon karena mereka termasuk di antara jaringan pemasaran afiliasi terbaik.

7. Lacak hasil Anda.
Cara terbaik untuk melacak hasil Anda adalah dengan menggunakan Monsterinsight karena sangat mudah untuk melacak hasil jika Anda menggunakan situs WordPress. Unduh the Monsterinsights, pasang dan aktifkan sebelum menghubungkannya ke akun Google Analytic Anda. Kunjungi pengaturan di dashboard WordPress masam dan pastikan untuk memilih tab pelacakan. Dari sana Anda akan melacak semua hasil Anda. Melacak tautan afiliasi Anda akan membantu Anda mengetahui produk yang berkinerja terbaik dengan audiens Anda yang akan membantu Anda menyediakan produk yang lebih baik.

Melacak tautan Anda juga akan membantu Anda dengan informasi yang akan membantu Anda membuat konten yang lebih baik. Konten hebat akan membantu Anda meningkatkan kepercayaan dan loyalitas dari pelanggan Anda. Membangun loyalitas dari audiens Anda memastikan bahwa mereka terus datang lagi dan lagi.

Anda harus memastikan bahwa tautan Anda lebih pendek karena jika lebih pendek mereka akan lebih mudah diingat.

Kesimpulan
Sangat benar apa yang mereka katakan, Anda dapat menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi bahkan ketika Anda tidur. Apa yang tidak mereka katakan kepada Anda adalah bahwa Anda tidak hanya bangun dan mulai menghasilkan uang. ada lebih banyak lagi. Jika Anda hanya menjelajah ke pemasaran afiliasi tanpa informasi yang tepat, Anda pasti akan gagal. Pertama-tama Anda harus memilih ceruk yang nyaman dengan Anda, membangun situs web yang bagus, membuat konten berkualitas tinggi, menumbuhkan daftar email Anda, memilih produk untuk dipromosikan, bergabung dengan jaringan pemasaran afiliasi, dan akhirnya Anda perlu melacak tautan Anda. Jika Anda mengikuti tujuh langkah tersebut, Anda dapat memastikan untuk menjadikannya sebagai pemasar afiliasi.

Leave a Reply